Konsumsi Buah Semangka Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka Berikut

Konsumsi Buah Semangka Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka Berikut

Konsumsi buah semangka secukupnya jika tidak ingin terkena efek samping terlalu banyak makan semangka berikut ini--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Pastikan untuk mengonsumsi buah semangka secukupnya lantaran terdapat efek samping terlalu banyak makan semangka pada tubuh.

BACA JUGA:Mampu Meremajakan Kulit, Berikut Kandungan serta Khasiat Buah Semangka untuk Kecantikan

Mengonsumsi semangka secukupnya dapat menghindari berbagai masalah kesehatan yang mungkin saja dapat terjadi pada tubuhmu. 

Meski semangka memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, namun ternyata buah ini juga tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. 

BACA JUGA:Baik untuk Penderita Kolesterol, Simak Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Seperti yang diketahui, buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan juga asam folat serta mengandung beberapa jenis mineral seperti kalium dan magnesium.

Bahkan buah semangka juga mengandung senyawa fitokimia seperti likopen dan citrulline yang berfungsi sebagai antioksidan yang memiliki beragam manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Es Semangka Susu Segar untuk Takjil Buka Puasa

Namun ternyata mengonsumsi terlalu banyak buah semangka juga tidak baik untuk kesehatan. Efek samping semangka yang ditimbulkan juga beragam untuk kesehatan, seperti misalnya mengakibatkan masalah pencernaan. 

Oleh sebab itu, terdapat batasan konsumsi semangka agar tidak menimbulkan bahaya pada tubuh dan kesehatan. Seperti yang dikutip dari laman CNN, masyarakat direkomendasikan untuk mengonsumsi 30 gram semangka perhari. 

BACA JUGA:3 Resep Olahan Semangka Ini Cocok untuk Berbuka Puasa, Segar dan Segera Pulihkan Energi

Mengonsumsi dalam jumlah yang lebih dari yang direkomendasikan dapat mengakibatkan dampak. dampak tersebut telah BETV rangkum dalam artikel yang dapat kamu simak di bawah ini. 

Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Semangka

1. Menyebabkan Masalah Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: