Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Dapat Dikonsumsi, Baik untuk Kesehatan

Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Dapat Dikonsumsi, Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Minuman sehat yang dapat dikonsumsi bagi penderita diabetes.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bagi penderita diabetes harus tahu beberapa minuman ini, diketahui sangat baik untuk dikonsumsi bagi tubuh. Terlebih dengan kandungan yang ada di dalam minuman ini tentunya baik untuk kesehatan.

Kamu bisa mengonsumsi minuman dengan tidak menambahkan rasa manis gula seperti jus buah kemasan, soda, limun hingga teh manis. Minuman ini menjadi rekomendasi untukmu agar mendapat manfaat dari mengonsumsinya.

Selain makanan, minuman juga dibutuhkan tubuh untuk memenuhi cairan. Bahkan tidak sedikit dari mereka mengeluh tentang penyakit ini.

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Penyakit diabetes termasuk kronis, dengan ditandai oleh kadar gula darah tinggi. Sehingga tidak hanya makanan, terdapat rekomendasi minuman yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Lantas dengan anjuran ini bisa menjaga pola hidup sehat, sehingga bisa terhindari dari risiko gejala yang lebih meningkat.

Pada tahap awal, gejala penderita diabetes biasanya akan muncul dengan ditandai badan lesu, sakit kepala sampai tidak bertenaga. Dua faktor penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

BACA JUGA:5 Jenis Minuman Sehat Ini Dapat Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Dilansir dari berbagai sumber, bagi kamu penderita diabetes dapat mengonsumsi beberapa minuman berikut agar tetap sehat.

1. Jus

Salah satu minuman yang baik untuk penderita diabetes yakni pengidap dapat mengonsumsi jus. Kamu bisa memilih jus dengan buah murni tanpa ada penambahan pemanis, baik alami maupun buatan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memadukannya dengan mencampurkan sayuran yang memang dianjurkan untuk penderita. Misalnya dengan menambahkan sayuran hijau, seledri ataupun mentimun sebagai penambah serat, mineral dan vitamin.

BACA JUGA:Harus Ada di Atas Meja Saat Lebaran, 6 Menu Ini Bikin Hari Raya Semakin menyenangkan, Apa Aja? Yuk Cek

2. Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: