Ini 6 Tips Mengatur Keuangan Selama Mudik Lebaran 2024, Dompet Aman Liburan Nyaman

 Ini 6 Tips Mengatur Keuangan Selama Mudik Lebaran 2024, Dompet Aman Liburan Nyaman

Ilustrasi. Tips mengatur keuangan selama mudik agar dompet aman liduran nyaman.--(Sumber Foto: Web/Akurat.co)

BETVNEWS - Sangat penting untuk mengatur keuangan selama mudik agar dompet tetap aman dan libur lebaran pun nyaman, ini tipsnya.

Mengatur keuangan selama mudik sangat penting agar tetap dapat menunjang kebuthan sehari-hari pasca hari raya, salah satu tipsnya adalah dengan memanfaatkan uang THR (Tunjangan Hari Raya) untuk keperluan mudik, dengan begitu pengeluaran menggunakan uang pribadi lebih sedikit.

Biasanya saat menjelang hari raya, akan ada THR yang diberikan dari tempat berkerja, sehingga uang tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai ongkos mudik.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Bareng 4 Rekomendasi Mobil Daihatsu Berikut, Harga Murah Kualitas Anti Murahan

Selain itu, membuat perencanaan pengeluaran uang juga sangat penting dan wajib dilakukan agar semua biaya yang dikeluarakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Hal ini dapat meminimalisir pengeluaran yang tidak penting, sehingga keuangan lebih terkontrol.

Tidak hanya itu, dengan membuat perencanaan keuangan selama mudik juga dapat membantu kamu untuk menekan keuangan agar lebih hemat sehingga ketika masa mudik berakhir dan kembali ke perantauan lagi, uang yang kamu miliki masih cukup untuk menunjang kehidupan sebelum gajian.

Melansir dari metrotvnews.com, berikut tips mengatur keuangan selama mudik lebaran 2024:

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat! Berikut 5 Rekomendasi Mobil Toyota untuk Mudik Lebaran 2024

1. Manfaatkan THR untuk keperluan mudik

Tips mengatur keuangan selama mudik lebaran yang pertama adalah dengan memanfaatkan THR. Seperti yang diketahui, jelang hari raya pasti ada dana masuk yang bernama THR (Tunjangan Hari Raya) baik dari tempat kerja, keluarga, atau saudara.

Dana ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan mudik, misalnya membeli tiket transportasi atau kebutuhan lainnya selama mudik lebaran sehingga uang pribadi tidak begitu banyak yang keluar.

Selain itu, uang THR juga bisa kamu berikan kepada anggota keluarga seperti adik dan orang tua sehingga uang pribadi kamu tidak berkurang untuk memberi THR kepada keluarga.

Biasanya anak rantau yang sudah berkeja pasti memberikan uang kepada saudara di kampung halaman sebagai tanda keberhasilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: