Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

Ilustrasi. Cara agar baterai handphone awet dan tidak boros saat mudik Lebaran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Rutinitas yang kerap dilakukan banyak orang menjelang Lebaran adalah mudik. Penantian yang selalu dinantikan untuk berjumpa dan berkumpul dengan keluarga.

Tentunya sebelum mudik Lebaran ada banyak yang perlu dipersiapkan, agar mendapat perjalanan yang aman dan menenangkan. Salah satunya dengan memperhatikan agar Handphone yang digunakan tidak boros dan awet untuk digunakan.

Karena kerap kali di perjalanan jauh, dirasa bosan sehingga mencek aplikasi atau sekadar membalas chat. Bahkan HP menjadi alat komunikasi yang paling penting jika terjadi hal yang tidak terduga saat di perjalanan.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Bareng 4 Rekomendasi Mobil Daihatsu Berikut, Harga Murah Kualitas Anti Murahan

Sehingga sangat perlu mengetahui cara agar baterai handphone awet dan tidak boros saat digunakan. Kamu bisa simak ulasan di artikel ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan HP selama di perjalanan pulang. Sehingga agar nyaman menggunakannya perlu untuk mencari cara agar baterai HP yang digunakan tidak boros.

Misalnya menggunakan power bank agar dapat mengisi daya saat baterai low. Namun, sebelum melakukan hal ini, ada cara mudah lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai saat perjalanan mudik lebaran. Simak di sini cara agar kamu bisa tetap nyaman menggunakan HP meski perjalanan jauh, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Lakukan 6 Hal Ini agar Tidak Boncos, Berikut Tips Mengatur Keuangan Selama Mudik, Nomor 2 Paling Penting

1. Matikan notifikasi yang tidak perlu

Setiap aplikasi umumnya memiliki informasi tentang notifikasi agar memudahkan pengguna. Hal ini menjadi alat agar jika ada hal penting pengguna bisa mengetahuinya.

Hanya saja dalam menggunakan fitur notifikasi ini ternyata bisa menguras baterai. Apalagi jika di dalam ponsel setiap orang memiliki setidaknya lebih dari 5 aplikasi bahkan lebih.

Notifikasi menjadi salah satu sebab baterai HP cepat boros. Untuk itu kamu perlu mematikan notifikasi pada aplikasi yang sekiranya tidak perlu untuk menggunakan fitur tersebut.

BACA JUGA:Insya Allah Selamat Sampai Tujuan, Ini 7 Tips Aman Mudik di Bulan Puasa yang Wajib Diketahui

Ini cara mudah agar baterai HP kamu bisa bertahan cukup lama. Kamu hanya perlu mengambil kesempatan ini agar tetap nyaman menggunakan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: