Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

Ilustrasi. Cara agar baterai handphone awet dan tidak boros saat mudik Lebaran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Matikan penggunaan data di latar belakang

Salah satu hal yang membuat baterai HP jadi cepat boros adalah penggunaan data di latar belakang. Misalnya ada notifikasi pesan atau panggilan yang masuk.

Dalam hal ini, adanya izin aplikasi yang membuat penggunaan data bekerja di latar belakang, meski tidak sedang digunakan. Tentunya ini cukup menjadi perhatian pengguna agar mematikan data di latar belakang, jika aplikasi tersebut tidak begitu penting. Hal ini dilakukan agar baterai HP kamu tidak boros dan kamu bisa nyaman menggunakannya.

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Saat Rumah Ditinggal Mudik, Ini Imbauan Damkar Kota Bengkulu

3. Batasi menggunakan kamera

Cara mudah agar baterai HP bertahan lama yakni membatasi penggunaan kamera. Meski perjalanan mudik cukup panjang, tidak perlu menggunakan kamera secara berlebihan.

Saat baterai HP sudah low, usahakan agar tidak menggunakan kmera. Karena fitur ini bisa membuat baterai HP jadi boros. Kamu tetap bisa menggunakan kamera secukupnya saja.

BACA JUGA:Lakukan Sebelum Berangkat, Ini 7 Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Cek Segera

4. Aktifkan mode pesawat

Cara mudah lainnya yakni kamu bisa mengaktifkan mode pesawat agar baterai HP bertahan lama dan tidak boros. Pasalnya koneksi internet bisa menjadi salah satu sebab baterai HP terkuras habis.

Namun, dengan mengaktifkan mode pesawat ini dapat membuat HP dalam kondisi offline secara otomatis. Sehingga bisa kamu manfaatkan untuk tidur sejenak dalam perjalanan panjang saat mudik lebaran.

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perlu Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran, Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

5. Perbarui sistem operasi dan aplikasi HP

Cara agar kamu bisa menghemat baterai HP selanjutnya yakni dengan memperbarui sistem operasi. Hal ini dilakukan karenan umumnya akan membawa peningkatan peforma HP dari segi pengelolaan resource, seperti memori dan baterai.

Sama juga dengan pembaruan berbagai aplikasi yang digunakan di HP. Sehingga, sebelum pergi mudik lebaran, kamu bisa memperbarui versi sistem operasi atau aplikasi yang terpasang jika tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: