H-1 Idul Fitri, Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Desa Gunung Alam Aman

H-1 Idul Fitri, Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Desa Gunung Alam Aman

H-1 hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, ketersediaan pasokan gas LPG 3 kilogram di Desa Gunung Alam, Kecamatan Argamakmur Bengkulu Utara terbilang aman.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - H-1 hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, ketersediaan pasokan gas LPG 3 kilogram di Desa Gunung Alam, Kecamatan Argamakmur Bengkulu Utara terbilang aman.

Harga gas melon dijual dengan eceran tertinggi atau HET sebesar Rp20.00" per tabuh di wilayah Desa Gunung Alam.

Karena seperti diketahui, saat ini kebutuhan gas LPG 3 kilogram meningkat di kalangan masyarakat, untuk kebutuhan memasak dan keperluan kegiatan rumah tangga lainnya terutaman menjelang lebaran.

BACA JUGA:Posko Pengaduan THR Belum Terima Laporan, Disnakertras Terima Konsultasi

Salah satu pemilik pangkalan gas di Desa Gunung Alam, Gusmanedi menyampaikan bahwa sampai saat ini pasokan gas 3 kg dari Pertamina ke pangkalan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Jika sebelumnya hanya dua kali seminggu, jelang lebaran pasokan gas yang masuk mencapai 3 kali dalam satu minggu.

"Jika sebelumnya hanya dua kali seminggu, jelang lebaran pasokan gas masuk setiap tiga kali dalam seminggu. Dengan jumlah stok perbulan sebanyak 1.000 gas LPG 3 kilogram yang dijual harga per tabung Rp20.000," kata Gusmanedi, Selasa 9 April 2024.

Sehingga kebutuhan gas subsidi tersebut dapat teratasi dengan baik. 

Pembeli yang menggunakan gas ini pun harus menyertakan foto kopi KTP atau KK kepada pemilik pangkalan guna mencegah adanya oknum yang membeli gas LPG subsidi hingga berkali-kali di pangkalan.

Hal ini bertujuan, agar seluruh keluarga penerima manfaat mendapatkan bahan bakar kebutuhan rumah tangga ini secara merata. Sementara itu, dengan adanya koordinasi dengan pihak pertamina.

Diharapkan ketersediaan gas LPG 3 Kg dapat terjaga dengan baik dan didistribusikan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan.


(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: