Jelang Mudik, Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Berikut Agar Dilindungi oleh Allah SWT

Jelang Mudik, Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Berikut Agar Dilindungi oleh Allah SWT

Jelang mudik, jangan lupa baca doa perjalanan jauh berikut agar dilindungi oleh Allah SWT--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu hendak mudik, jangan lupa melafalkan doa sebelum melakukan perjalanan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan

BACA JUGA:Lagi Susah Tidur? Coba Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Bisa Nyenyak

Saat melakukan perjalanan mudik, tentu kita mengharapkan perjalanan yang aman dan nyaman serta senantiasa selamat dan dijaga oleh Yang Maha Kuasa.

Untuk itu, di dalam Islam dianjurkan untuk membaca doa sebelum melakukan perjalanan baik perjalanan darat, laut, maupun udara agar selalu di selamatkan oleh Allah SWT. 

BACA JUGA:Ini Doa Nabi Sulaiman Lengkap dengan Cara Mengamalkannya! Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri, mobilitas masyarakat menjadi semakin tinggi karena banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur ini untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga. 

Perjalanan yang ditempuh saat mudik bisa dilakukan dengan perjalanan darat, perjalanan laut, dan juga perjalanan udara. Doa ini dilakukan dengan harapan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Amalkan Bacaan Doa Sehari-hari Ini! Insya Allah Diberi Keberkahan dalam Hidup

Bahkan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan muslim di seluruh dunia juga memanjatkan doa sebelum melakukan perjalanan. Mengutip laman detik.com, dalam Kitab Al-Adzkar susunan Imam An-Nawawi dan diriwayatkan dari Abdullah bin Sarjis RA, beliau berkata :

"Jika Rasulullah SAW melakukan perjalanan jauh, beliau meminta perlindungan dari beratnya perjalanan, buruknya tempat kembali dan kebengkokan setelah lurus, doanya orang-orang yang dizalimi, serta buruknya pandangan dan harta," (HR Muslim)

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Doa hingga Amalan yang Dapat Dilakukan di Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah

Untuk memastikan perjalanan dapat dilalui dengan tenang, berikut kumpulan doa sebelum melakukan perjalanan jauh yang bisa kamu baca sebelum berpergian. 

Doa Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

1. Doa Keluar Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: