dempo

Ratusan Warga Pawai Obor Ramaikan Malam Takbir Lebaran di Kecamatan Tetap Kaur

Ratusan Warga Pawai Obor Ramaikan Malam Takbir Lebaran di Kecamatan Tetap Kaur

Setidaknya ada ratusan warga yang terdiri dari gabungan beberapa desa di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan pawai obor di malam takbiran.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setidaknya ada ratusan warga yang terdiri dari gabungan beberapa desa di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan pawai obor di malam takbiran.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang berlangsung dengan khidmat pada Selasa 9 April 2024.

Tradisi pawai obor diiringi kumandang takbir tersebut diikuti ratusan warga dari Kalang Taruna, Risma gabungan Desa Sukaraja, Padang Binjai dan Desa Muara Tetap, Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, yang berjalan kaki di sepanjang jalan lintas Sumatera Kabupaten Kaur.

Disampaikan olrh Koordinator Pawai Obor Hardio (28) bahwa pawai obor sambil mengumandangan takbir secars berkeliling ini memang dilaksanakan setiap tahun.

Tentu saja dalam suasana gembira menyambut hari kemenangan juga mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim.

"Kegiatan Pawai ini kami laksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk menyambung silaturahmi antar sesama," kata Hardio.

BACA JUGA:H-1 Idulfitri, Kapolres Kepahiang Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran

Adapun rute pawai obor dimulai dari Jembatan Sinar Pagi hingga Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Peserta pawai yang terlibat pun sebagian besar tergabung dalam kelompok Karang Taruna dan Risma.

Selain berjalan kaki, pawai juga diiringi konvoi sepeda motor dan mobil.

"Pawai berlangsung dengan berjalan kaki, serta konvoi kendaraan roda dua dan roda 4 sambil takbiran keliling," sambungnya Hardio.
(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: