Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Inilah beberapa ucapan selamat hari raya idul fitri berbagai bahasa, ada Jawa dan Makassar--(Sumber : Doc/BETV)

4. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Jawa

  • Ngaturaken sugeng riyadi sedoyo lepat nyuwun pangapunten. (Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan meminta maaf atas kesalahan itu. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan meminta maaf atas kesalahan)
  • Mugi Gusti Allah manutupake keberkahan kanggo kita kabeh lan kanggo sampeyan. Sugeng waras lan rahayu, Sugeng Lebaran! (Semoga Allah memberkahi kita semua dan Anda. Semoga sehat dan bahagia, Selamat Idul Fitri!)
  • Kulo ngaturaken sugeng riyadi lan nyuwun pangapunten dumatheng sedoyo kelepatanipun lan klenta klentinipun kulo. (Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda dan meminta maaf atas semua kesalahan dan kesalahan yang telah Anda buat)
  • Sugeng tanggap waras ing tiap-tiap taun, sampeyan dalem kahanan. Gusti Allah ngiyahi keblatane lan amal soleh kita. Selamat Lebaran! (Selamat datang di setiap tahun, semoga Anda dalam keadaan sejahtera. Semoga Allah mengabulkan doa dan amal baik kita. Selamat Idul Fitri!)
  • Mangan kupat ngagem santen, menawi lepat kulo nyuwun pangapunten. Minal aidin wal faidzin, maaf lahir batin saka njero atiku. (Makan kupat pakai santan, kalau ada salah saya mohon maaf. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dari lubuk hati yang terdalam)

5. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Sunda

  • Wilujeng wengi ka sadayana dina Idul Fitri 1445 H. Anjeunna sareng kalaur sareng wilujeng deui ngaranna. Eid mubarak! (Selamat pagi kepada semua pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Anda dan keluarga disertai dengan kebahagiaan yang kembali. Eid mubarak!)
  • Dina Idul Fitri ieu, sarengnyana kami nyarioskeun pangabadianan sareng ampiran maranéhna. Eid mubarak! (Di hari Idul Fitri ini, kami memohon maaf dan meminta ampun kepada Anda semua. Eid mubarak!)
  • Wilujeng sumping dianggap panarimaan jeung pangabadianan, mugi Idul Fitri puniku lumaku ka hareupna. Eid mubarak! (Selamat datang dalam suasana penuh pengampunan dan kesempurnaan, semoga Idul Fitri kali ini membawa kebahagiaan. Eid mubarak!)
  • Dina Idul Fitri nu ayeuna, lepat kami ngucapkeun pangabadianan jeung keberkahan. Eid mubarak! (Di hari Idul Fitri ini, kami dengan tulus mengucapkan permohonan maaf dan keberkahan. Eid mubarak!)
  • Wilujeng sumping dianggap pangabadianan dina Idul Fitri. Anjeunna disertai ku barokah jeung rahmat tina Gusti Allah. Eid mubarak! (Selamat datang dalam suasana penuh permohonan maaf di Hari Raya Idul Fitri. Semoga Anda diberkahi dan diberikan rahmat dari Allah. Eid mubarak!)

BACA JUGA:Bupati Seluma Akan Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Falihin Pasar Tais

6. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Makassar

Salamakki ri allo palappasanga. (Selamat Hari Lebaran/Idul Fitri)

Salamakki aklappasak ri kabuyu-buyuna Karaeng Allahu Taala. (Selamat berhari raya di dalam kebahagiaan Sang Khalik/Allah SWT.)

Iya ngaseng malabbikku, kupabattuangi kanangku mange ri katte ngaseng, salamakki angbuntuli allo kalompoangna islanga nikanaya allo palappassanga. Iyami nikana allo lappasa ri kana kodi, lappasa ri Gau kodi, lappasa ri pa'mai kodi. (Wahai kerabat sesepuh dan handai tolan, ku kabarkan untuk kita semua, bahwasanya selamat menyambut Idul Fitri yang telah lama kita nantikan, dimana kita saling memaafkan demi melepas kata-kata yang kasar selama ini kita lakukan, sikap dan perilaku yang tidak baik dan yang membuat perasaan orang tidak nyaman.)

Anne lekbakmi alloa nakisalamak, nanatimbak pangngamaseangna Allahu Taala, ri seseana tau eroka appalak popporok, allo anngimbolong barakka. (Hari keselamatan, Allah SWT membukakan pintu kasih sayang-Nya, pada hamba yang ikhlas meminta maaf di hari yang penuh rahmat.)

Paklappassanga tena nijariangi tamppak pannrannuang iareka kabajikang rilinoa, mingka jarriangngi anne watttua angtongtonhki mae rioloang mabajika annggenta akjari tau ma bajika. Pappalakku mompporonga riilalang pakmaikku. Salamak allo paklappassang pittaraka. (Idul Fitri bukan akhir dari kisah kita untuk menjadi yang lebih baik di dunia. Jadi, biarkan waktu ini membimbing kita ke jalan yang tepat untuk menjadi lebih baik. Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Idul Fitri.)

BACA JUGA:PWNU Bengkulu Prediksi Hari Raya Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Demikian ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 dari berbagai bahasa yang bisa kamu gunakan untuk memberi ucapan pada orang-orang terdekatmu. Semoga membantu!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: