Ini Sederet Makanan Khas Idul Fitri yang Pasti Menghiasi Meja di Hari Lebaran 2024, Salah Satunya Rendang

Ini Sederet Makanan Khas Idul Fitri yang Pasti Menghiasi Meja di Hari Lebaran 2024, Salah Satunya Rendang

Ilustrasi. Sederet makanan khas idul fitri yang pasti ada di atas meja saat lebaran 2024.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

BETVNEWS - Pada saat lebaran akan ada banyak makanan di atas meja, diantaranya rendang dan nastar, yuk cek makanan khas idul fitri lainnya.

Idul fitri adalah hari raya umat muslim yang diperingati setiap tanggal 1 Syawal. Ada banyak kebiasaan yang dilakukan dalam momen ini, salah satunya adalah menghidangkan berbagai menu masakan mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Hal tersebut diperuntukan untuk tamu yang akan datang, karena setelah sholat idul fitri seluruh umat muslim akan mengunjungi satu sama lain untuk bermaaf-maafan.

BACA JUGA:Olah Buah Kurma Menjadi Puding yang Legit untuk Menu Takjil Berbuka Puasa Hari Ini, Berikut Resepnya

Selain itu, seluruh umat muslin akan sama-sama mempererat tali silaturahin dengan makan bareng, mengobrol dan hal lainnya.

Oleh karena itu, makanan menjadi salah satu komponen penting yang wajib ada di hari raya idul fitri. Di sisi lain, memang ada beberapa menu yang menjadi ciri khas lebaran, seperti rendang, opor, kue kering nastar, kastengel, dan lainnya.

Bukan tanpa alasan kenapa menu tersebut menjadi ciri khas idul fitri, hal tersebut karena menu tersebut memiliki rasa yang enak dengan bumbu khas Indonesia, sehingga mencerminkan Indonesia banget.

BACA JUGA:Ini 5 Resep Semur Ayam Berbagai Bumbu, Menu Favorit di Hari Raya Lebaran, Yuk Cek Bahan dan Cara Memasaknya

Melansir dari eraspace.com, berikut makanan khas idul fitri yang pasti ada di atas meja saat lebaran 2024:

1. Opor Ayam

Makanan khas idul fitri yang pertama adalah opor ayam. Menu satu ini sangat cocok untuk dihidangkan pada hari raya.

Selain enak, membuat opor ayam juga tidak memerlukan modal yang banyak. Dimakan dengan nasi panas akan menambah kenikmatannya.

Diketahui, menu satu ini sangat identik dengan hari lebaran karena sudah dihidangkan sejak zaman dahulu dan masih berlangsung hingga saat ini.

BACA JUGA:Harus Ada di Atas Meja Saat Lebaran, 6 Menu Ini Bikin Hari Raya Semakin menyenangkan, Apa Aja? Yuk Cek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: