Ternyata Buah Sirsak dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Simak Manfaat Lainnya dan Klaim Segera

Ternyata Buah Sirsak dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Simak Manfaat Lainnya dan Klaim Segera

Ternyata buah sirsak dapat menjaga kesehatan rambut, simak manfaat lainnya dan klaim segera--(Sumber : Doc/BETV)

Tidak hanya buahnya saja, daun sirsak juga terkenal memiliki beragam manfaat untuk mengatasi masalah kulit. Kamu hanya perlu menempelkan daun sirsak segar ini pada kulit yang bermasalah agar penyakit kulit menjadi lebih cepat sembuh. 

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Obat Alternaitf, Berikut Beberapa Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat

2. Mencerahkan Kulit

Selain mencegah penuaan dini, buah sirsak juga bermanfaat untuk mencrahkan kulit berkat kandungan antioksidan dan juga kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. 

Kedua kandungan ini dapat membantu produksi kolagen di dalam tubuh. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan juga mencerahkan kulit. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Menjaga Keindahan Rambut, Berikut Sederet Manfaat Buah Sirsak Uuntuk Kecantikan

3. Mengatasi Jerawat

Buah sirsak juga bermanfaat untuk mengatasi maslaah jerawat pada kulit berkat kandungan antibakteri yang ada di dalamnya. Kandungan ini dapat membantu mendukung regenerasi sel sehingga dapat membantu penyembuhan jerawat. 

Untuk memperoleh manfaat ini, kamu hanya perlu membuat masker dari buah sirsak dengan campuran aloe vera dan juga setengah jumput kunyit. Setelah itu aplikasikan masker ke bagian yang berjerawat, biarkan hingga mengering lalu bilas sampai bersih. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Enak, Berikut 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

4. Melembapkan Kulit

Manfaat buah sirsak lainnya untuk kulit adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan asam askorbat, antioksidan dan juga vitamin C yang ampuh mengembalikan minyak alami kulit sehingga kulit akan lebih lembab dan juga elastis.

Untuk menggunakannya, kamu dapat membuat masker dari daun sirsak dan campuran madu. Aplikasikan masker ke wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bisa dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk memperoleh manfaatnya. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Obat Herbal, Ini 3 Cara Mudah Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan

5. Mengurangi Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: