Dipercaya Ampuh Atasi Jerawat, Cek di Sini 7 Manfaat Kemangi untuk Kesehatan

Dipercaya Ampuh Atasi Jerawat, Cek di Sini 7 Manfaat Kemangi untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan tumbuhan kemangi untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa manfaat yang dapat ditemukan pada tanaman satu ini, kemangi diketahui ampuh untuk mengatasi jerawat. Berkat kandungan yang ada di dalamnya, tumbuhan ini dapat dimanfaatkan untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, kemangi memiliki aroma yang khas sehingga bisa juga digunakan sebagai bahan pelengkap masakan. Kemangi juga dapat disebut sebagai tanaman basil.

BACA JUGA:Selain Membantu Menurunkan Berat Badan, Teh Kayu Manis Punya 8 Manfaat Lain untuk Kesehatan, Yuk Cek

Jenis tanaman ini diyakini bisa meringankan, mengobati, bahkan mencegah terjadinya penyakit tertentu. Masyarakat Indonesia mengenal tanaman basil ini dengan nama daun kemangi atau Ocimum basilicum.

Lalu tanaman itu juga termasuk dalam keluarga mint serta sudah lama populer sebagai tanaman obat-obatan tradisional. Berikut ini beberapa manfaat basil yang baik untuk kesehatan wajah, dikutip dari laman alodokter.

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Alami Ini Auto Bekas Jerawat Hilang, Cek 4 Caranya di Sini! Wajahmu Makin Cerah

1. Mengobati jerawat

Selain itu ada ekstrak basil dalam bentuk gel, krim, atau minyak esensial yang diketahui berkhasiat untuk bisa mengatasi jerawat.

Hal tersebut diduga berkat adanya kandungan vitamin A, antibakteri, dan antiradang yang bisa meredakan peradangan pada kulit dan juga jerawat.

BACA JUGA:Buah Sirsak dapat Mengurangi Peradangan, Simak Manfaat Lainnya dari Buah Ini Segera dan Klaim Manfaatnya

2. Mengatasi kelelahan

Manfaat lain basil yang terkadang juga dipakai untuk minyak aromaterapi agar dapat mengatasi kelelahan dan juga mengembalikan energi. Kamu juga dapat memadukannya menggunakan minyak aromaterapi lain, misalnya peppermint, lavender, atau jeruk.

3. Mengurangi stres

Dengan menghirup minyak aromaterapi basil dapat meringankan stres dan juga membuat kamu jauh lebih rileks. Saat menghirup aromaterapi, hormon stres kortisol yang ada dalam tubuh akan berkurang, sementara hormon relaksasi, yakni endorfin akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: