Cukup Pakai Bahan Alami Ini Auto Bekas Jerawat Hilang, Cek 4 Caranya di Sini! Wajahmu Makin Cerah

Cukup Pakai Bahan Alami Ini Auto Bekas Jerawat Hilang, Cek 4 Caranya di Sini! Wajahmu Makin Cerah

Ilustrasi. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jerawat adalah salah satu hal yang kerap kali dialami banyak orang, tidak hanya perempuan, namun laki-laki juga ikut merasakan. Meskipun begitu tetap ada cara agar kamu bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut, dapat simak ulasan ini.

Jerawat dapat pula dimaksudkan sebagai kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. Gejala jerawat ini sangat umum terjadi oleh kalangan remaja dan dewasa muda.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Leci untuk Kulit Wajah, Pancarkan Aura Kecantikan Secara Alami

Biasanya akan dimulai dengan komedo hitam sampai jerawat nanah ataupun benjolan merah. Adanya jerawat ini sangat dipermasalahkan oleh sejumlah orang, karena akan menganggu penampilannya.

Ketidaknyaman ini pun bisa mempengaruhi mental seseorang, sehingga beberapa orang tidak percaya diri saat wajahnya ditemukan beberapa jerawat apalagi membekas di wajah.

Untuk itu, dengan adanya cara alami ini bisa membantumu dalam mengatasi bekas jerawat. Terdapat cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, ini yang bisa kamu lakukan di rumah, dilansir dari laman alodokter.com, yakni:

BACA JUGA:Pria Juga Boleh Cerah dan Glowing, Ini 5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah untuk Pria, Bye Kulit Kusam!

1. Membuat masker madu

Ada cara yang bisa kamu gunakan juga dalam mengatasi bekas jerawat yaitu dengan madu. Madu ini tidak hanya bisa sekadar menghilangkan bekas jerawat secara alami saja, tapi dapat mempercepat penyembuhan pada luka, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

Dalam menghilangkan atau membersihkan bekas jerawat secara alami, bisa oleskan madu pada bagian bekas jerawat setiap harinya atau dapat juga menggunakan madu sebagai masker wajah. 

Cara penggunaan masker madu ini pun cukup mudah. Usai mencuci muka menggunakan sabun dan air, oleskanlah madu murni ini ke bagian wajah, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Istimewa Tomat untuk Wajah, Salah Satunya Melembapkan Kulit, Ini Cara Menggunakannya

Umumnya, beragam bahan alami di atas aman untuk digunakan pada kulit. Namun, sebagian orang bisa mengalami reaksi alergi dari bahan-bahan tertentu. Jika kamu mengalami alergi, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter.

Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat melalui bahan alami tentu butuh waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, lakukan berbagai cara menghilangkan bekas wajah tersebut secara konsisten dan tentunya penuh kesabaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: