dempo

Jarang Diketahui! Cek di Sini 6 Manfaat Santan untuk Rambut, Ampuh Kurangi Kerontokan

Jarang Diketahui! Cek di Sini 6 Manfaat Santan untuk Rambut, Ampuh Kurangi Kerontokan

Ilustrasi. Manfaat hingga penggunaan santan untuk kesehatan rambut, dipercaya dapat kurangi kerontokan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain baik bagi kesehatan tubuh, santan ternyata memiliki khasiat untuk nutrisi rambut. Hal ini karena kandungan di dalamnya, sehingga tidak hanya sebagai pelengkap masakan saja.

Ada beberapa kandungan santan yang perlu kamu ketahui, seperti Lauric acid (asam laurat), asam lemak jenuh yang dapat membantu menguatkan kutikula rambut. Kandungan lainnya, ada protein yang dapat meningkatkan kekuatan akar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 7 Jenis Telur Berserta Manfaatnya, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Tidak hanya itu, kandungan santan yakni vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6 yang dapat menutrisi dan melembapkan rambut. Hingga kalsium yang memiliki manfaat untuk menguatkan rambut.

Santan menjadi salah satu bahan masakan yang dibuat dengan ekstrak daging kelapa. Sehingga tak heran bahan alami ini memberikan aroma dan cita rasa yang cukup dinikmati banyak orang.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 5 Manfaat dan Kandungan Santan untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menurunkan Berat Badan

Tidak hanya makanan, santan juga biasanya ditemukan pada beberapa minuman. Kamu dapat simak di sini sejumlah manfaat santan untuk rambut, dilansir dari berbagai sumber.

1. Dapat mengurangi rontok

Santan diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut seperti dapat mengurangi rontok. Bahan alami ini bisa membuat kutikula rambut menjadi semakin kuat.

BACA JUGA:Kandungan Buah Ciplukan dapat Mengobati Jerawat, Simak Manfaat Lainnya di Sini

Dengan begitu zat berbahaya dan air tidak dapat dengan mudah merusak rambut. Sehingga hal ini dapat pula menurunkan tingkat kerontokan pada rambut.

2. Ampuh hilangkan ketombe

Manfaat lainnya, diketahui santan bisa menghilangkan ketombe pada rambut. Hal ini karena bahan tersebut memiliki efek yang dapat melembabkan agar dapat mengondisikan rambut dan kulit kepala.

BACA JUGA:Dipercaya Ampuh Atasi Jerawat, Cek di Sini 7 Manfaat Kemangi untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: