Wajib Tahu, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghindari Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran

Wajib Tahu, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghindari Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran

Ilustrasi. Hal yang harus dilakukan untuk menghindari mobil terbakar saat dalam perjalanan arus balik.--(Sumber Foto: Web/liputan6.com)

BETVNEWS - Ada banyak pristiwa yang dapat terjadi dalam perjalanan arus balik setelah mudik lebaran 2024, diantaranya kejadian mobil terbakar, lakukan ini untuk menghindarinya.

Hal tersebut sangat bisa dan dapat terjadi jika kondisi kendaraan yang kamu tumpangi atau kendarai dalam keadaan tidak layak pakai.

Oleh karena itu, kamu wajib tahu cra menghindari mobil terbakar dalam perjalanan arus balik mudik lebaran 2024 agar selamat sempai tujuan.

Salah satu cara untuk mencegah peristiwa ini adalah dengan tidak menyimpan barang apapun yang mudah terbakar.

BACA JUGA:Pastikan Stok BBM Tercukupi, SPBU di Bengkulu Tetap Beroperasi hingga Arus Balik

Hal ini sangat penting dilakukan demi menjaga keamanan selama perjalanan. Selain itu, cek bagian oli mesin mobil juga tidak kalah penting dilakukan.

Seperti yang diketahui, bahwa kondisi kendaraan sangat bergantung pada keadaan mesin dan salah satu komponen penting mesin adalah oli.

Oleh karena itu kamu wajib memastikan oli mesin mobil dalam keadaan masih layak digunakan.

Melansir dari daihatsu.co.id, berikut hal yang harus dilakukan untuk menghindari mobil terbakar saat dalam perjalanan arus mudik:

BACA JUGA:Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Menghadapi Arus balik Setelah Mudik, Nomor 2 Wajib

1. Jangan Menyimpan Barang Mudah Terbakar Di Dalam Mobil

Hal yang harus dilakukan untuk menghindari mobil terbakar saat dalam perjalanan arus balik yang pertama adalah dengan tidak menyimpan barang yang mudah terbakar di dalam mobil.

Hal in dilakukan untuk mencegah resiko terjadinya kebakaran mbil yang dapat membahayakan ketika dalam perjalanan mudik.

Membawa barang yang mudah terbakar akan meningkatkan resiko mobil terbakar, adapun contoh barang yang mudah terbakar adalah parfum cair, korek api gas, thinner, hingga bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: