Ini Sederet Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Efektif Bikin Wajah Lebih Sehat dan Awet Muda, Yuk Coba

Ini Sederet Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Efektif Bikin Wajah Lebih Sehat dan Awet Muda, Yuk Coba

Ilustrasi. Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang diperkaya dengan kandungan vitamin sehingga dapat memberikan manfaat kecantikan pada wajah.

Diketahui, minyak kelapa diperoleh dari proses pemanasan santan selama 2-3 jam. Ada banyak kandungan baik yang terdapat di dalamnya mulai dari asam linoleat, vitamin c dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Leci untuk Kulit Wajah, Pancarkan Aura Kecantikan Secara Alami

Kandungan ini berkerja secara aktif mengangkat sisa kotoran yang menempel di wajah sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.

Kandungan vitamin C yang dimilikinya edfektif mengangkat sel kulit mati sehingga wajah cerah merata. Sedangkan sifat antioksidan yang terdapat di dalamnya berfungsi mengusir barbagi bakteri penyebab jerawat, flek hitam, hingga komedo.

Berkat kemampuan tersebut, minyak kelapa dijadikan bahan dasar pembuatan makeup remover.

BACA JUGA:Kandungan Buah Naga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat, Cek Selengkapnya

Melansir alodokter.com, minyak kelapa memiliki kandungan yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

BACA JUGA:Dapatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan, Buat Wajahmu Cerah Glowing Secara Alami

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

2. Melembapkan kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: