Destinasi Wisata Arang Sapat di Seluma Ini Ramai Dikunjungi, Tarif Masuknya Sukarela

Destinasi Wisata Arang Sapat di Seluma Ini Ramai Dikunjungi, Tarif Masuknya Sukarela

Lubuk Sandi adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Seluma yang selalu mempunyai spot wisata yang menarik dikunjungi saat liburan hari raya Idulfitri.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lubuk Sandi adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Seluma yang selalu mempunyai spot wisata yang menarik dikunjungi saat liburan hari raya Idulfitri.

BACA JUGA:Edwar: Kekurangan Anggaran Penataan DDTS, Tidak Bisa Diplot di APBD Provinsi Bengkulu

Seperti di Desa Arang Sapat yang berada di Kecamatan Lubuk Sandi memiliki m objek wisata yang wajib dikunjungi di momentum libur panjang lebaran tahun ini.

Objek wisata ini tak kalah menarik dari Desa tetangga yakni Napal Jungur. Bahkan sebelumnya, objek wisata ini pernah disambangi oleh Gubernur Bengkulu pada 12 Januari 2024 lalu. 

Kepala Desa Arang Sapat, Hengki mengatakan bahwa objek wisata Arang Sapat ramai dikunjungi khususnya di H+3 lebaran, hari ini Jumat 12 April 2024.

Terhitung sudah ratusan wisatawan yang datang. Meski terbilang baru, namun dirinya bangga karena Arang Sapat menjadi pilihan yang dituju masyarakat untuk berwisata bersama orang terkasih.

"Di H + 3 lebaran ini mungkin sudah ratusan orang yang datang kesini. Meski wisata ini terbilang baru, pengunjung yang datang kesini dari dalam maupun luar daerah," kata Hengki.

BACA JUGA:H+2 Lebaran, Objek Wisata Napal Jungur Seluma Dipenuhi Pengunjung

Diungkapkan Kades, pihak pengelola wisata atau pokdarwis pun tidak mematok harga tiket masuk ke lokasi wisata begitu juga halnya dengan tarif parkir. pengunjung tak perlu khawatir dan cukup membayar secara sukarela saja.

"Kami tidak mematok harga, baik itu tiket masuk ataupun parkir, cukup sukarela saja," sambungnya

Untuk menjaga dan membuat pengunjung nyaman saat berwisata, ia pun membagi tim dari pokdarwis untuk melakukan pengawasan di sekitar lokasi pemandian, lokasi tempat parkir  serta di hulu sungai.

"Untuk keamanan pengunjung kita prioritaskan seperti melakukan pengawasan di lokasi pemandian, parkir dan hulu sungai sejauh 1 kilo meter untuk mengantisipasi jika ada air Bah," jelas Kades  

Sementara itu, Iwan warga Sukaraja mengatakan dirinya baru pertama kali ke wisata Arang Sapat ini.

Menurutnya suasana di wisata ini sangat keren, selain  air sungai yang jernih, pemandangan area persawahan di pinggir sungai dan bukit-bukit menjadi nilai plus dari wisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: