Kabar Gembira! Ini 5 Amalan Bulan Syawal yang Wajib Kamu Tahu, Yuk Raih Limpahan Keberkahannya

Kabar Gembira! Ini 5 Amalan Bulan Syawal yang Wajib Kamu Tahu, Yuk Raih Limpahan Keberkahannya

Ilustrasi. Amalan bulan Syawal yang wajib diketahui, yuk raih limpahan keberkahannya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bulan Ramadan telah usai, kembali menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri yang penuh keberkahan di bulan Syawal. Ada beberapa amalan yang bisa dilakukan selama Syawalan, bukan hanya puasa enam hari saja.

Sebelum berakhir, segera lakukan beberapa amalan ini agar mendapat keberkahan dan limpahan rahmat di bulan Syawal. Amalan ini dapat mendatangkan banyak pahala bagi siapa yang mengerjakan karena Allah SWT.

BACA JUGA:Cek di Sini! Jadwal dan Niat Puasa Syawal, Ibadah Sunah 6 Hari Umat Muslim, Yuk Segera Amalkan

Dengan mengerjakan amalan ini, tentunya dapat menambah dan meningkatkan ibadah kepada Allah. Hal ini telah menjadi anjuran bagi umat Muslim yang hendak melakukan ibadah lain selain puasa Ramadan dan dapat menyempurnakannya di bulan Syawal ini.

Dilansir berbagai sumber, adapun beberapa amalan di bulan Syawal yang wajib kamu ketahui, yakni:

1. Bersedekah

Amalan yang dapat kamu amalkan di bulan Syawal adalah bersedekah. Diketahui amalan ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, dan termasuk bagian dari amalan yang sangat dicintai Allah Ta'ala.

BACA JUGA:Menarik! Ini 5 Tanda Ikatan Batin yang Dimiliki Seseorang, Nomor 3 Sering Terjadi

Bahkan, akan ada balasan bagi orang yang mengerjakannya dengan ikhlas dan tulus karena Allah Ta'ala. Amalan sunah ini bisa dikerjakan selama bulan Syawal agar mendapat limpahan keberkahannya.

Islam menjadi agama kasih, yang mana dalam hal ini setiap Muslim perlu untuk menyambung tali persaudaraan bagi sesamanya. Allah Ta'ala tidak menyukai kebencian termasuk hambanya yang saling membenci satu sama lain.

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita tidak bisa hidup dalam kesendirian. Ada saatnya memerlukan bantuan orang lain, sehingga perlu bagi kita untuk tetap menjaga hubungan baik antar sesama.

BACA JUGA:Yuk Amalkan! Ini 7 Keutamaan Puasa Syawal Enam Hari, Ibadah Sunah Umat Islam Setelah Bulan Ramadan

Silahturahmi menjadi salah satu amalan bulan Syawal yang dapat dilakukan, dari hal ini kita dapat selalu mensyukuri nikmat yang Allah Ta'ala beri.

Perintah silaturahmi tersebut pernah diterangkan dalam hadits yang berasal dari Abu Ayub Al-Anshari, ia berkata bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: