Stok Aman, Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Tetap Disalurkan Selama Libur Lebaran

Stok Aman, Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Tetap Disalurkan Selama Libur Lebaran

Pada H+4 libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah, Pertamina tetap melakukan pelayanan dalam menyalurkan gas LPG 3 kg ke setiap pangkalan di Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pada H+4 libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah, Pertamina tetap melakukan pelayanan dalam menyalurkan gas LPG 3 kg ke setiap pangkalan di Kota BENGKULU

Oleh sebab itu, ketersediaan gas LPG 3 Kg di Kota Bengkulu dipastikan dalam kondisi aman. 

BACA JUGA:Januari hingga April 2024, RSUD Tais Tangani 175 Pasien DBD

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan pemeriksaan ketersediaan gas di beberapa titik penting di Kota Bengkulu. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin pasokan yang stabil dan aman selama libur lebaran 2024.

"Pendistribusian gas LPG kepada masyarakat berjalan lancar, dengan pengiriman rutin dari agen ke pangkalan setiap minggu," ujar Erika Ariesanti, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bengkulu, Sabtu 13 April 2024.

BACA JUGA:Dempo Xler Maju Pilgub, Partai Gerindra Dukung Sosok Muda di Pilkada 2024

Saat tim BETV online melakukan penelusuran di lapangan, terlihat ada 3 titik pangkalan yang berbeda di kelurahan Betungan, setiap agen telah melakukan penyaluran gas LPG 3 kg.

"Tadi sempat ditelepon dari pihak agent untuk menurunkan gas di pangkalan, saya memang belum buka pangkalan tadi pagi karena masih lebaran juga," ungkap Heri salah seorang pemilik pangkalan gas LPG 3kg di Betungan.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Tabrak Lari yang Tewaskan Pelajar SMP di Seluma

Pertamina memastikan masyarakat memperoleh gas bersubsidi dari pemerintah dengan penyaluran yang tepat sasaran.

"Untuk sekarang ini yang membeli gas LPG 3 kg ini sebagia banyak dari kalangan pedagang dadakan selama bulan Ramadhan," tutup Heri kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Berikut Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 hingga Kondisi Lintasan di Provinsi Bengkulu

Harga gas LPG tetap stabil, berkisar antara Rp19.000 hingga Rp20.000 per tabung, menunjukkan kestabilan dalam pengendalian harga pasar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: