Cek di Sini! 6 Cara Mudah Atasi Insomnia, Cukup Membiasakan Diri dengan Hal Ini, Apa Saja?

Cek di Sini! 6 Cara Mudah Atasi Insomnia, Cukup Membiasakan Diri dengan Hal Ini, Apa Saja?

Ilustrasi. Cara mudah atasi insomnia, cukup membiasakan diri dengan hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu gangguan tidur yang kerap dialami banyak orang adalah insomnia. Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi hal tersebut. Kamu dapat simak ulasan berikut.

Insomnia atau dapat disebut dengan gangguan kesulitan untuk tidur. Kondisi ini tentunya tidak baik bagi kesehatan, karena umumnya tubuh membutuhkan waktu istirahat 7-8 jam.

Tentu saja, hal ini tidak dapat dianggap sepele. Karena selain mempengaruhi kesehatan juga berpengaruh dalam melakukan rutinitas sehari-hari, yang membuat tubuh tidak begitu bersemangat.

BACA JUGA:Bukan Hanya Tidur Aja, Ini 7 Jenis Kebutuhan Istirahat dalam Hidup, Kamu Wajib Tahu!

Lelah yang menumpuk disertai kesulitan untuk tidur adalah hal yang sangat penting untuk dicari solusinya. Karena tubuh tentunya membutuhkan istirahat yang cukup.

Jika kamu kesulitan untuk tidur di malam hari, itu artinya kamu sedang mengalami insomnia. Insomnia adalah suatu kondisi di mana dapat menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan tidur atau tak bisa tidur sama sekali, walaupun punya cukup waktu dan kesempatan untuk beristirahat.

Dikutip dari alodokter.com, berikut ini ada beberapa cara mudah untuk mengatasi, kamu bisa melakukan beberapa hal ini.

BACA JUGA:Hati-hati, Ada 6 Risiko Jika Kamu Tidur Berlebihan, Bisa Terkena Diabetes

1. Upayakan selalu berpikir positif

Seseorang yang cemas dan merasa khawatir terlalu berlebihan sangat mudah terjadi bagi mereka yang insomnia. Sehingga diperlukan untuk senantiasa berpikir positif, dengan begitu pikiranmu akan lebih merasa tenang.

Selain itu dengan berpikir positif bisa membuat tidurmu jadi lebih mudah. Sebagaimana stres atau depresi ini bisa memicu reaksi yang ada dalam tumbuh sehingga mempengaruhi kualitas tidur.

Saat kurang tidur nyenyak kamu akan merasakan kesulitan untuk keluar dari siklus stres yang berkepanjangan. Selanjutnya jika masih merasa kesulitan, kamu dapat mengonsultasikannya ke psikolog atau psikiater dalam menjalani suatu konseling maupun psikoterapi.

BACA JUGA:Lagi Susah Tidur? Coba Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Bisa Nyenyak

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: