Jangan Lancang, Ini 6 Etika Berwisata yang Perlu Diketahui, Nomor 4 Sering Diabaikan, Yuk Cek

Jangan Lancang, Ini 6 Etika Berwisata yang Perlu Diketahui, Nomor 4 Sering Diabaikan, Yuk Cek

Ilustrasi. Etika berwisata yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Web/suara.com)

BETVNEWS - Etika merupakan salah satu yang wajib dijaga ketika berwisata ke tempat baru, ini Etika yang perlu diketahui.

Saat hendak datang ke tempat wisata, pastikan kamu sudah mengetahui sedikit banyaknya mengenai daerah tersebut baik dari segi adat, kebiasaan, aturan dan sebagainya.

Hal ini berfungsi untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama berwisata, sehingga kita bisa menyesuaikan bagaimana cara berperilaku selama traveling.

BACA JUGA:Lokasi Menuju Lentera Merah Pulau Baai Jadi Objek Wisata Dadakan Saat Libur Lebaran 2024

Etika berwisata sangat penting diketahui apalagi untuk wisatawan yang memang kerap berpergian. Seperti yang diketahui bahwa setiap tempat memiliki aturan tersendiri.

Itulah mengapa penting untuk menjaga sikap dan etika. Adapun yang perlu kamu ketahui sebelum berwisata adalah adat, nada bicara, pakaian, dan perilaku terhadap lingkungan.

Melansir dari kompas.com, ini etika berwisata yang perlu diketahui:

BACA JUGA:Pedagang Dadakan Bermunculan di Tempat Wisata Kota Bengkulu, Omzet Meningkat Berkali-kali Lipat

1. Ketahui Bahwa Kamu adalah Tamu 

Etika berwisata yang perlu diketahui pertama adalah sadar diri. Dengan begitu kamu bisa menempatkan diri kamu sebagai orang asing dan tamu.

Seperti pepatah yang mengatakan "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung" artinya dimanapun kamu berada adan dan kebiasaan di sana harus dipatuhi.

Sebagai wisatawan kamu wajib memperhatikan etika saat berada di tempat orang, sehingga warga setempat merasa nyaman kamu sebagai wisatawan juga aman.

BACA JUGA:Wisatawan Pantai Laguna Kaur Diimbau Waspadai Sengatan Ubur-ubur

2. Pelajari dan Patuhi Aturan atau Adat Istiadat Setempat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: