Ini 5 Tips Sehat Beraktivitas Kembali Setelah Libur Lebaran, Salah Satunya Awali Hari dengan Olaraga

Ini 5 Tips Sehat Beraktivitas Kembali Setelah Libur Lebaran, Salah Satunya Awali Hari dengan Olaraga

Ilustrasi. Tips sehat beraktivitas kembali setelah libur lebaran.--(Sumber Foto: Web/bola.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang sudah mulai beraktivitas kembali setelah libur lebaran wajib lakukan beberapa tips ini agar tetap sehat dan produktif kembali.

Menjalani aktivitas kembali setelah libur lebaran membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri kembali. Seperti yang diketahui bahwa selama liburan pasti tubuh akan menjadi lebih lemas karena tidak difungsikan dengan baik.

Salah satu yang harus kamu lakukan agar tetap sehat beraktivitas kembali setelah libur lebaran adalah dengan berolaraga.

BACA JUGA:Arus Balik Pasca Lebaran, Loket Bus PO Putra Rafflesia Dibanjiri Pemudik

Berolaraga membantu tubuh untuk lebih sehat kerena dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan produktivits kembali setelah libur lebaran. Selain olaraga, menghindari begadang juga menjadi salah satu tips agar tubuh lebih vit saat beraktivitas kembali setelah libur lebaran.

Seperti yang diketahui bahwa begadang membuat konsentrasi menurun sehingga dapat mempengaruhi kinerja dan aktivitas setelah libur.

Melansir dari halodoc.com, berikut tips sehat beraktivitas kembali setelah libur lebaran:

BACA JUGA:Bismillah! Baca Doa Perjalanan Jauh Ini untuk Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran Kali Ini

1. Awali dengan Olahraga

Tips sehat beraktivitas kembali setelah libur lebaran yang pertama adalah awali dengan olaraga. Hal ini agar otor tubuh kembali aktif dan metabolisme tubuh kembali berfungsi sehingga badan lebih sehat.

Tidak hanya itu, berolaraga juga efektif merangsang produktifitas tubuh sehingga menjadi lebih segar dan vit kembali.

Olaraga yang dimaksud tidak harus mengagkat beban atau maraton 10 keliling lapangan lebar, namun hal-hal kecil yang mampu mengeluarkan keringat seperti jalan pagi di sekitar rumah, melakukan peregangan, berenang, lari-lari kecil di halaman, dan hal-hal sederhana lainnya.

BACA JUGA:Penuaan Bisa di Atasi dengan Bahan Alami, Inilah Daftar Sayuran Bikin Awet Muda, Usia 30an Wajib Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: