Hasil Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Pemkot Bengkulu Masih Menunggu Rekomendasi KASN

Hasil Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Pemkot Bengkulu Masih Menunggu Rekomendasi KASN

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino, usai apel bersama dan halal bihalal, pada Selasa 16 April 2024. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota BENGKULU masih menunggu evaluasi dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap hasil job fit atau uji kompetensi yang dilakukan terhadap 16 Pejabat Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota BENGKULU.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino, usai apel bersama dan halal bihalal, pada Selasa 16 April 2024. 

BACA JUGA:Paman Ii, Bawa Semangat Energi Muda dan Gagasan Bangun Kota Bengkulu

"Kita melihat dari tupoksi masing-masing untuk menyegarkan kembali. Evaluasi ini kita lakukan dengan tim yang bertugas," jelas Eka Rika Rino.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Sebut Volume Sampah Meningkat Usai Libur Lebaran 1445 H

Dalam hal ini, pihaknya akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan KASN. Setelah itu, baru akan ditindaklanjuti sebagaimana hasil dari evaluasi dan rekomendasi KASN, baik dalam bentuk rolling jabatan ataupun rotasi/mutasi.

Dengan telah dikirimkannya hasil job fit tersebut ke KASN, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu diminta untuk berkoordinasi dan berkonsultasi. Sehingga jika sudah mendapatkan persetujuan, maka akan segera dilakukan mutasi jabatan.

BACA JUGA:Golkar Bengkulu Target Kemenangan 70 Persen di Pilkada 2024, Berikut Daftar Cakada yang Diusung

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bengkulu berharap agar evaluasi hasil uji kompetensi ini dapat menjadi dasar untuk melakukan rotasi dan mutasi terhadap pejabat-pejabat yang dinilai baik dalam bekerja. 

"Sekali lagi yang pasti untuk penyegaran di dalam OPD pemerintah, baik untuk administrasinya. Karena di dalam jabatan itu harus kita evaluasi termasuk juga saya sendiri. Untuk kita sendiri selaku pejabat daerah dan untuk organisasi agar lebih baik nantinya," sambung Eka Rika Rino kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Bengkulu Gelar Halal Bihalal Bersama ASN dan PTT

"Agar kita semua lebih fokus, lebih percaya diri untuk menjalankan tugas dengan baik kedepannya," tutup Eka Rika Rino. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: