Kelompok Lanjut Usia Perlu Kalsium Lebih, Inilah 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia

Kelompok Lanjut Usia Perlu Kalsium Lebih, Inilah 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia

Kelompok lanjut usia perlu kalsium lebih, inilah 5 manfaat konsumsi susu bagi lansia--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat mengonsumsi susu bagi lansia ternyata sangat penting lantaran mereka yang telah ada dalam kelompok usia lanjut ini memerlukan asupan kalsium yang lebih banyak dibandingkan dengan usia lainnya. 

BACA JUGA:Kelompok Lansia Rentan Sakit, Inilah Cara Meningkatkan Sistem Imun Mereka, Cek Segera

Jika biasanya mengonsumsi susu seringkali identik dengan anak-anak karena pertumbuhan mereka yang memerlukan banyak nutrisi, namun sebenarnya para lansia juga perlu untuk memenuhi kebutuhan kalsium mereka karena susu memiliki segudang manfaat untuk mereka. 

Bahkan seperti yang dilansir dari laman sehatq.com, lansia justru memiliki kebutuhan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki usia dibawahnya. 

BACA JUGA:Penting untuk Dilakukan, Inilah 5 Tips Hidup Sehat untuk Lansia agar Tetap Bugar, Salah Satunya Beristirahat

Hal ini lantaran lansia sangat rentan kekurangan kalsium sehingga di saat bersamaan mereka juga lebih beresiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

Maka tidak heran jika kelompok lansia memerlukan asupan kalsium melalui konsumsi susu agar nutrisi yang satu ini dapat terpenuhi. 

Selain itu, terdapat banyak manfaat lainnya yang diperoleh dari mengonsumsi susu bagi lansia. Apa saja? Cek informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Program Pengobatan Lansia Gratis, Upaya Pemkab Seluma Jamin Kesejahteraan Masyarakat

Manfaat Mengonsumsi Susu Bagi Lansia

1. Mencegah Osteoporosis

Penyakit osteoporosis selalu identik dengan mereka yang memiliki usia lanjut. Mereka yang menderita osteoporosis memiliki tulang yang keropos dan mudah patah atau retak. 

Untuk mencegahnya, kebutuhan kalsium di dalam tubuh harus selalu terpenuhi. Pemenuhan kebutuhan nutrisi ini dapat diperoleh melalui konsumsi susu atau makanan olahan susu yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Tabung Gas Terbakar, Rumah Lansia di Rejang Lebong Nyaris Ludes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: