BPBD Bengkulu Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Lebong

BPBD Bengkulu Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Lebong

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mendistribusikan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebong pada Selasa 16 April 2024.--(Sumber Foto: **/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mendistribusikan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebong pada Selasa 16 April 2024.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana.

BACA JUGA:Nikmatnya, Ini Resep Capcay Bakso ala Rumahan, Masakan Simple Bikin Menggugah Selera

Dari musibah banjir bandang ada 7 kecamatan dan 24 desa yang terdampak, yakni Kecamatan Topos, Kecamatan Rimbo, Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Amen, dan Kecamatan Lebong Utara.

BACA JUGA:Rumah Beserta Mebel di Kaur Nyaris Hangus Dilalap Api

Sementara ktu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat ini Pemprov Bengkulu sudah memberikan bantuan logistik kepada para korban terdampak banjir berupa sandang dan pangan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak panik karena BPBD Provinsi Bengkulu bersama Tagana juga sudah menyiapkan dapur umum serta peralatan obat-obatan  kesehatan bagi korban banjir Lebong.

"Memang kepanikan masyarakat saat ini sangat luar biasa karena banjir bandang kemarin secara tiba-tiba dengan kedalaman cukup tinggi ada beberapa desa lumpuh aksesnya," kata Herwan Antoni, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Kenali 7 Penyebab Radang Tenggorokan di Sini, Bikin Sakit dan Nyeri Saat Menelan, segera atasi dengan Cara Ini

"Saat ini aktivitas masyarakat sudah berangsur kembali seperti biasa namun masih banyak yang membersihkan rumah. Kita juga sudah mendistribusikan bantuan Logistik atas ñama pak Gubernur seperti makanan, obatan-obatan kesehatan untuk korban banjir," sambungnya.

Camat Lebong Sakti Sabirin mengapresiasi gerak cepat pemerintah dalam menangani banjir bandang di Kabupaten Lebong.

Hanya saja, saat ini beberapa kecamatan di Lebong juga mengharapkan adanya bantuan air bersih untuk para korban banjir.

"Mengucapkan terima kasih kepada BPBD Provinsi Bengkulu, perlu dilaporkan kejadian ini terjadi di 7 kecamatan. Saat ini juga kita harapkan adanya bantuan air bersih untuk korban banjir yang sangat diperlukan," tutup Sabirin.

(Tedi/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: