Dipercaya Ampuh Bakar Lemak Perut, Ini 5 Olahraga yang Direkomendasikan untukmu

Dipercaya Ampuh Bakar Lemak Perut, Ini 5 Olahraga yang Direkomendasikan untukmu

Ilustrasi. Ini jenis olahraga yang ampuh membakar lemak perut, sangat direkomendasikan untukmu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai jenis olahraga yang dapat menjadi pilihanmu, salah satunya olahraga ini yang dipercaya ampuh membakar lemak perut. Beberapa jenis olahraga ini dapat kamu gunakan untuk menjaga kesehatanmu.

Melakukan olahraga ringan ini dapat mengurangi risiko penyakit berbahaya. Sebagaimana diketahui jika lemak perut meningkat akibatnya bisa mempengaruhi masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2 dan obesitas.

BACA JUGA:Cek Tips Olahraga di Bulan Ramadhan Ini untuk Tubuh Tetap Bugar, Anti Loyo Selama Puasa

Tidak hanya menjaga pola makan, perlu juga untuk berolahraga. Hal ini sangat dibutuhkan agar tubuh tidak mudah sakit. Sehingga bagi kamu yang sangat memperhatikan lingkar perut, perlu tahu beberapa olahraga berikut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 jenis olahraga yang bisa membakar lemak perut dengan cepat.

BACA JUGA:Ingin Tetap Sehat Saat Puasa? Lakukan 6 Olahraga Ringan Ini, Dijamin Tubuh Semakin Berenergi

1. Berenang

Olahraga berenang juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin mengurangi lemak pada perut. Renang adalah salah satu jenis olahraga yang mengandalkan gerakan seluruh bagian tubuh, termasuk otot perut.

Adanya gerakan di dalam air, dapat memberikan resistensi yang baik dalam membakar lemak dan membentuk otot perut. Kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30-45 menit per sesi dan dapat fokus pada gaya renang  tertentu, misalnya gaya bebas, gaya punggug, ataupun gaya dada.

BACA JUGA:Bisa Mengecilkan Paha, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Wajib Kamu Coba

2. Olahraga kardio atau aerobik

Olahraga pertama yang dapat kamu lakukan adalah olahraga kardio atau aerobik. Rutinitas ini dapat kamu lakukan kurang lebih sampai 30 menit sehari.

Sudah terbukti, olahraga ini bisa mengurangi lemak peruk. Selain olahraga ini, kamu juga bisa mencoba olahraga lainnya seperti lari, bersepeda, berenang, ataupun jalan cepat.

BACA JUGA:Mau Olahraga di Malam Hari? Ada 4 Risiko yang Wajib Kamu Ketahui, Intip Disini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: