Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini 6 Manfaat Lainnya Buah Mangga untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini 6 Manfaat Lainnya Buah Mangga untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat buah mangga untuk kesehatan, dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat yang baik dalam buah mangga untuk kesehatan yang perlu diketahui. Salah satunya diketahui mangga ampuh menurunkan tekanan darah.

Buah berkulit hijau ini termasuk dalam genus Mangifera yang terdari dari 35-40 anggota famili Anacardiaceae. Namanya sendiri memiliki asal dari bahasa Tamil, mankay yang punya arti man "pohon mangga" + kay "buah".

Tentunya tidak sedikit orang memiliki gangguan penyakit pada tekanan darahnya. Sehingga sangat perlu untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah mangga ini.

Atau kondisi saat merasa sembelit atau susah untuk buang air besar (BAB) ini tentu saja sangat dihindari, selain tidak bisa fokus seseorang akan merasa tidak nyaman untuk beraktivitas.

BACA JUGA:Bikin Tampak Lebih Muda 10 Tahun! Ini 8 Manfaat Cuka untuk Wajah, Nomor 7 Membantu Mengencangkan Kulit

Biasanya sembelit terjadi, dikarenakan frekuensi BAB cenderung kurang dari tiga kali dalam seminggu. Sehingga sangat perlu memperhatikan hal ini, karena kesehatan tubuh sangat penting untuk dijaga.

Kamu dapat mengonsumsi buah mangga ini sesuai porsinya, agar dapat menurunkan tekanan darah. Tak hanya menurunkan tekanan darah, ada manfaat lain dari buah mangga ini yang jadi rekomendasi untuk kesehatan tubuhmu.

Baik untuk kesehata, buah mangga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Ada berbagai jenis makanan yang dapat dibuat dengan olahan mangga ini, misalnya saja rujak.

Dilansir dari berbagai sumber, adapun manfaat buah mangga yang baik bagi kesehatan, yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Buah Jeruk Menyimpan 12 Manfaat Istimewa untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Melancarkan Pencernaan

1. Menurunkan tekanan darah

Penelitian yang dikerjakan bersama tim peneliti Oklahoma State University menunjukkan bahwa, kadar gula darah seseorang yang punya berat badan berlebih dapat berkurang usai rutin makan mangga pada waktu tertentu.

Para partisipan diminta secara rutin makan 10 gram mangga kering per harinya, dengan kadar gula setara sekitar setengah mangga segar. Penurunan kadar gula darah diduga menjadi efek dari senyawa aktif dan antioksidan khusus dalam buah tersebut.

Sehingga kamu dapat mengonsumsi buah ini sesuai kebutuhan, untuk mendapatkan manfaat dari mangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: