Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Ilustrasi. Manfaat memelihara kucing untuk kesehatan, salah satunya mampu memberi dukungan emosional.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang sering banyak orang pilih. Pasalnya hewan berbulu ini memiliki tingkah yang lucu dan menjadi hiburan bagi sebagian orang.

Bagi para pecinta kucing kamu harus tahu, ternyata memelihara kucing memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya mampu memberikan dukungan emosional.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Tentunya dengan kehadiran kucing ini dapat membuat seseorang jauh lebih baik. Pasalnya hewan satu ini adakalanya dapat memahami pemiliknya.

Seperti yang diketahui, tidak sedikit orang sangat senang memiliki kucing. Bahkan ke mana pun pergi, hewan tersebut selalu ada bersamanya.

Dilansir dari laman hellosehat, berikut ini beberapa manfaat memelihara kucing yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Pecinta Anabul Perlu Tahu, Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga Menurut Islam

1. Memberikan dukungan emosional

Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan diketahui dapat memberikan dukungan emosional bagi diri sendiri. Sebagaimana sebagian orang sangat menyukai interaksi bersama hewan peliharaannya termasuk kucing.

Hal ini dapat memberikan dukungan emosial antara kamu dan peliharaan tersebut. Membangun ikatan bersama dengan kecing dapat membuat seseorang merasa jauh lebih aman dan bahagia.

BACA JUGA:Masya Allah! Ada 6 Alasan Kucing Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Nomor 4 Beliau Menyukai Sifatnya

Sebuah jurnal yang berjudul Applied Developmental Science (2020) mengatakan bahwa kucing dapat menjadi bagian keluarga yang tak terpisahkan. Bahkan, studi ini menyebutkan bahwa hewan peliharaan seperti kucing mampu memberikan dukungan emosional secara dekat dibanding hubungan antar keluarga lainnya.

2. Mampu kurangi risiko penyakit jantung

Manfaat lain dalam memelihara kucing yakni dapat menjaga kesehatan fisik dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: