Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Ilustrasi. Manfaat memelihara kucing untuk kesehatan, salah satunya mampu memberi dukungan emosional.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Sederet Hewan Ini Terancam Punah Karena Kucing, Kok Bisa? Berikut Daftarnya

Sebuah penelitian terbitan Circulation (2013) mengatakan bahwa seseorang yang memelihara hewan seperti kucing memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memelihara.

Bahkan dengan memelihara kucing, diketahui dapat meningkatkan aktivitas saraf parasimpatik. Sehingga kamu akan jauh lebih tenang dan jantung berdetak tidak kencang.

BACA JUGA:Kata Primbon Jawa! Arti Mimpi Bertemu Kucing, Bisa Jadi Petanda Baik, Asal Tidak Ketemu yang Satu Ini

3. Mampu meningkatkan kondisi mental

Seseorang yang memelihara kucing diketahui dapat meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan. Hal ini sangat berpengaruh pada kondisi psikologis seseorang, sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa memelihara kucing dapat memberikan efek positif, misalnya mampu meningkatkan percaya diri, membuat bahagia, menghilangkan kecemasan, hingga mampu menghadapi masakan lebih baik.

BACA JUGA:Hari Kucing Sedunia 8 Agustus: Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing bagi Tubuh

4. Dapat mengurangi kecemasan

Dalam studi terbitan Animals (2021) menyebutkan bahwa memelihara hewan berbulu ini bia mengurangi kecemasan. Hal ini diketahui sebab kucing mampu menciptakan dukungan secara emosional, sehingga kita dapat berinteraksi dengannya dengan nyaman.

Bagi sebagian orang, berinteraksi atau terhubung dengan kucing dapat mengurangi kecemasan. Sehingga bermain dengan hewan imut ini akan membuat diri merasa terhibur dan stres pun hilang.

BACA JUGA:Selain Menggemaskan, Kucing Dapat Menangkal Hal Gaib, Apa Iya?

Demikian inilah beberapa manfaat memelihara kucing bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: