Ini 9 Penyebab Wajah Bruntusan, Mulai dari Penumpukan Komedo hingga Penggunaan Produk yang Tidak Sesuai

Ini 9 Penyebab Wajah Bruntusan, Mulai dari Penumpukan Komedo hingga Penggunaan Produk yang Tidak Sesuai

Ilustrasi. Ini 9 penyebab wajah bruntusan, mulai dari penumpukan komedo hingga penggunaan produk yang tidak sesuai.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

Pada masa menstruasi hormon sering kali tidak stabil sehingga kondisi kulit menjadi tidak menentu, bisa berjerawat, muncul bruntusan, bahkan terjadi peradangan pada jerawat di wajah.

BACA JUGA:Ingin Punya Wajah Awet Muda? Berikut 5 Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi, Yuk Cari Tahu

7. Pencemaran udara

Penyebab wajah bruntusan yang lainnya adalah pencemaran udarah. Seperti yang diketahui bahwa udarah sering kali menjadi penyebab utama kerusakan di kulit.

Wajah bruntusan dapat diakibatkan karena terpapar oleh udahra kotor yang kemudian menempel di wajah dan masuk ke dalam pori-pori sehingga menyebabkan munculnya bruntusan di wajah.

8. Obat-obatan tertentu

Penyebab wajah bruntusan selanjutnya adalah pengaru obat-obatan tertentu. Jika kamu mengkonsumsi obat dan kemudian ternyata tidak cocok sangat mungkin dapat menyebabkan wajah bruntusan.

Hal tersebut karena ada beberapa obat dapat mempengaruhi sistem hormon sehingga bisa mengakibatkan perubahan pada kulit wajah seperti bruntusan.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Membuat Masker Pisang yang Efektif Mencerahkan dan Bikin Wajah Glowing

9. Produk yang tidak sesuai

Penyebeb wajah bruntusan yang terakhir adalah penggunaan produk yang tidak sesuai. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan produk kecantikan yang tidak sesaui dengan jenis kulit dapat menimbulkan beberapa reaksi mulai dari flek hitam, jerawatan, hingga bruntusan. Itulah informasi mengenai penyebeb wajah bruntusan, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: