Ternyata Ini 6 Alasan Kucing Jadi Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Mendatangkan Rahmat Allah SWT

Ternyata Ini 6 Alasan Kucing Jadi Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Mendatangkan Rahmat Allah SWT

Ilustrasi. Ini alasan kucing menjadi hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai. Dengan sifat dan tingkahnya, mampu membuat sebagian orang merasa terhibur.

Sebagaimana kucing menjadi mahkhluk yang Nabi Muhammad SAW sayangi. Ada beberapa alasan kenapa hewan imut ini menjadi kesayangan nabi, simak ulasan berikut.

Tidak heran, jika kucing menjadi salah satu hewan peliharaan banyak orang. Dalam Islam telah diajarkan kasih sayang kepada setiap manusia, hal ini juga berlaku pada hewan dan juga tumbuh-tumbuhan.

Ada beberapa jenis hewan yang dapat dipelihara, salah satunya kucing. Diketahui kucing dapat mendatangkan rahmat Allah SWT.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan! Ini 6 Fakta Menarik Kucing yang Perlu Cat Lover Tahu, Salah Satunya Dapat Berlari Cepat

Hewan kesayangan nabi ini dapat menjadi teman, bahkan tidak jarang mereka cukup memahami kondisi si pemilik. Sebagaimana diketahui hewan ini cukup lucu, bahkan tingkahnya yang dapat membuat hati merasa nyaman.

Diketahui hewan kesayangan Nabi SAW bernama Muezza, kucing sejenis ras anggora tersebut telah menemani sepanjang kegiatan Rasul. Diceritakan suatu hari, Rasulullah ingin mengambil jubah dan jubah tersebut ternyata sedang ditiduri Muezza.

Namun, Rasulullah tak ingin mengganggu Muezza yang lagi tertidur. Sehingga beliau memotong belahan lengan jubahnya. Sikap ini membuktikan bahwa Rasulullah sangat mencintai Muezza (kucingnya). Lalu apa alasan Nabi Muhammad SAW menyayangi kucing?

Dihimpun berbagai sumber, ada 6 alasan kenapa Rasulullah menyayangi kucing yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

1. Mendatangkan rahmat Allah

Saat seseorang menyayangi kucing, walaupun bukan menjadi pemilik, dan kerap memberikan makan pada mereka. Hal tersebut akan mendatangkan rahmat Allah Ta'ala.

Tidak hanya kucing saja, hal tersebut berlaku untuk hewan yang Allah tetapkan sebagaimana mestinya. Termasuk pula hewan sembelih, dan sudah sepantasnya kita mengasihinya.

2. Kucing punya naluri serta kecerdasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: