Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Anemia, Cek Kandungannya di Sini!

Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Anemia, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan buah delima untuk kesehatan, dipercaya ampuh mencegah risiko anemia.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Sama seperti buah lainnya, delima juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya dipercaya ampuh mencegah penyakit anemia, simak juga beberapa kandungannya di sini.

Diketahui buah seperti mahkota ini sudah sejak dulu mempunyai peran penting dalam kesehatan. Hanya saja saat ini jarang sekali menemukan buah delima, terlebih harganya cukup mahal.

Meskipun begitu, buah ini sangat populer sebagai produk kecantikan. Dikenal sebagai buah mahkota, delima memiliki rasa asam manis yang enak.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Masker Buah Delima Bikin Kulit Bercahaya dan Awet Muda, Begini Cara Membuatnya

Bukan hanya itu, buah ini juga termasuk sebagai buah-buahan surga. Hal ini telah disebutkan dalam Al-Quran surah Ar-Rahman ayat 68, yang artinya, "Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima."

Tidak hanya delima, tentu buah lainnya juga memiliki keistimewaan dan manfaat tersendiri. Sehingga buah-buahan termasuk makanan yang sangat diperlukan untuk tubuh. Selain itu, terdapat beberapa jenis delima yakni mulai dari delima merah, delima ungu, hingga delima putih.

BACA JUGA:Kacang Kedelai dapat Lancarkan Sirkulasi Darah, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya untuk Tubuh

Di Indonesia, delima yang populer adalah delima merah. Dengan berbagai khasiat di dalamnya, buah ini memiliki berbagai kandungan seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, gula, fosfor, kalium, natrium, hingga nutrisi lainnya.

Buah ini juga mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Memiliki nama latin Punica granatum, delima berbeda dari buah lainnya yakni memiliki biji kecil berwarna merah.

Biji-bijian tersebut dilapisi dengan daging buah yang berair, kamu bisa memakannya bersamaan dengan buahnya atau diminum. Lantas apa saja manfaat dari buah mahkota satu ini, simak penjelasannya di sini.

BACA JUGA:Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

Manfaat buah delima untuk kesehatan

1. Mencegah risiko anemia

Dengan kandungan zat besi pada buah delima, sehingga bisa berperan sebagai pembentukan sel darah merah. Hal ini bisa membantu dalam mencegah anemia dan kembali meningkatkan kadar hemoglobin pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: