Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaat Kulit Delima untuk Kecantikan, Dipercaya Ampuh Obati Jerawat

Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaat Kulit Delima untuk Kecantikan, Dipercaya Ampuh Obati Jerawat

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan kulit buah delima yang baik untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bukan hanya buahnya saja, diketahui kulit delima juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Meskipun buah ini tidak begitu digemari banyak orang, namun ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsinya.

Masih banyak yang belum tahu bahwa kulit delima ternyata dapat digunakan sebagai bahan kecantikan. Hal ini berkat kandungan yang ada pada kulit delima. Kamu dapat memanfaatkannya dengan menjadikan kulit delima menjadi bubuk.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat kulit buah delima untuk kecantikan.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

1. Menjadi pelembab alami

Diketahui kulit delima bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan keseimbangan kadar pH bagi kulit. Berkat kandungan seperti asam ellagic-nya inilah yang membuat kadar kelembaban alami kulit bertahan.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mengambil bubuk kulit delima lalu masukkan satu sendok yoghurt sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke bagian wajah dan leher, tunggu sampai 10 menit. Jika sudah cuci muka menggunakan air dingin.

BACA JUGA:Lidah Buaya Simpan 5 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya hilangkan Flek Hitam, Ini 4 Lainnya

2. Mencegah dari kriput

Kulit delima diketahui dapat mencegah dari keriput atau penuaan dini. Hal ini berkat kandungan yang ada di dalam kulit tersebut.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa ambil 2 sendok makan bubuk kulit delima, campur dengan susu, lalu diaduk sampai menjadi pasta. 

BACA JUGA:Jambu Biji Dipercaya Dapat Mengatasi Demam Berdarah, Cek 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Kemudian dioleskan ke wajah dan tunggu sampai kering. Lalu, cuci muka menggunakan air hangat. Kamu bisa melakukannya dua kali dalam seminggu.

3. Ampuh mengobati jerawat dan ruam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: