Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Kaya akan vitamin c, berikut manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuhmu--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Manfaat buah jeruk untuk kesehatan sangat melimpah dan tidak perlu diragukan lagi mengingat buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah vitamin C

BACA JUGA:Buah Jeruk Menyimpan 12 Manfaat Istimewa untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Melancarkan Pencernaan

Selain vitamin C, buah jeruk juga kaya akan antioksidan sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan infeksi serta flu. 

Buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain seperti vitamin B1, olat, dan juga potassium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga efektif untuk mengatasi dehidrasi. 

BACA JUGA:Bisa Turunkan Berat Badan! Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu, Cek di Sini

Jeruk juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak heran jika buah yang satu ini dapat digunakan sebagai camilan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Lantas apa saja manfaat buah jeruk untuk kesehata tubuh ini? Berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat buah yang satu ini dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengurangi Radang

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

1. Anti Inflamasi

Manfaat buah jeruk yang pertama adalah sebagai anti inflamasi atau anti radang. Oleh sebab itu buah ini bisa menyembuhkan peradangan yang sejatinya merupakan proses penyembuhan dari upaya tubuh untuk melindungi diri. 

Meski demikian, peradangan yang terjadi dalam jangka panjang tentunya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka ppanjang seperti dapat memicu penyakit diabetes, penyakit jantung, artritis, kanker, hingga penyakit alzheimer. 

BACA JUGA:Segar dan Nikmat, Ini Resep Jus Jeruk Simple Kekinian, Cocok untuk Menu Buka Puasa

Kandungan yang ada di dalam buah jeruk inilah yang memberikan efek anti inflamasi sehingga dapat mencegah peradangan jangka panjang yang merugikan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: