Ini Pedophobia yang Perlu Kamu Tahu, Takut Berlebihan pada Anak Kecil, Cek Gejalanya di Sini!

Ini Pedophobia yang Perlu Kamu Tahu, Takut Berlebihan pada Anak Kecil, Cek Gejalanya di Sini!

Ilustrasi. Mengenal Pedophobia, takut berlebihan pada anak kecil, cek gejalanya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sebutan Pedophobia yang jarang doketahui, hal ini berkaitan dengan anak kecil. Pasalnya ada rasa takut dalam diri saat.

Pedophobia atau pediaphobia merupakan ketakutan secara berlebihan pada anak-anak, balita, maupun bayi. Peiaphobia ini asalnya dari Paidia yang berati anak-anak, sementara Phobos dengan arti pengganan atau ketakutan.

Dalam hal ini, berkaitan erat dengan kesehatan mental seseorang. Ada beberapa gejala yang memperngaruhi hal ini.

BACA JUGA:Buah Blueberry Bisa Dibuat Masker, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sebagaimana diketahui, Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati pada setiap 10 Oktober. Tidak sedikit orang pernah mengalami yang namanya gangguan kesehatan mental pada dirinya, termasuk Pedophobhia.

Sehingga bukan tanpa alasan peringatan ini ada, karena bertujuan untuk dapat menambah kesadaran serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental.

Lalu, Pedophobia muncul dari seseorang yang berusaha keras untuk menghindari anak-anak, bahkan bayi. Seperti yang diketahui, anak-anak memiliki sifat yang aktif dan sangat bebas.

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Turunkan Kolesterol, Cek Khasiat Lainnya

Sehingga anggapan mereka yang memiliki gangguan ini, anak-anak adalah sebab berisik, berantakan, hingga begitu mengganggu. Berpikir untuk berdekatan dengan anak kecil saja tidak bisa, sebab akan menimbulkan kepanikan luar biasa pada diri mereka.

Hal inilah yang bisa saja membuat kehidupan sehari-hari seorang pedophobia sedikit menantang, dikarenakan banyak hal di mana bagi mereka tidak dapat menghindari anak-anak, misalnya taman bermain.

Walaupun seorang pedophobia bisa saja merasa lega karena dapat menghindari tempat-tempat di mana anak-anak berada. Hanya saja hal tersebut justru bisa memperburuk situasi atau kondisi mereka pada jangka panjang.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Sayur Kol Menyimpan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Nomor 4 Paling Istimewa, Wajib Cek

Dengan menghindari ketakutan yang dimiliki, sebagai seorang Pedophobia secara aktif akan semakin memperkuat ketakutan itu. Bisa saja beberapa tempat ini dihindari oleh mereka dengan fobia terhadap anak kecil, seperti supermarket, taman, dan transportasi umum. 

Dalam kasus yang ekstrem, Pedophobia yang dimiliki orang tertentu dapat menjadi sangat mengganggu. Sehingga mereka mengalami serangan panik yang hebat sebab ada ketakutan tidak wajar pada anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: