5 Menu Sarapan Sehat Rendah Karbohidrat Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Membatasi Konsumsi Karbo, Ada Omelett

5 Menu Sarapan Sehat Rendah Karbohidrat Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Membatasi Konsumsi Karbo, Ada Omelett

5 menu sarapan sehat rendah karbohidrat ini cocok untuk kamu yang sedang membatasi karbo, ada omelette--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Menu sarapan sehat rendah karbohidrat ini cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang membatasi konsumsi karbohidrat atau tengah melakukan diet karbo. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Alpukat Sehat yang Cocok untuk Menu Sarapan Bergizi di Pagi Hari, Yuk Cobain

Karbohidrat seperti nasi menjadi salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan beberapa belahan dunia lain.

Namun banyak orang lebih suka melakukan diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan sehingga tak jarang mereka juga memilih untuk menghindari sarapan. 

BACA JUGA:Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Padahal, sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena sarapan sehat dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi dalam menjalani hari. 

Diet rendah karbohidrat sendiri biasanya merupakan pola makan yang membatasi asupan karbohidrat dan efektif untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Sedang Diet Karbo? Kamu Bisa Mencoba 5 Menu Sarapan Rendah Karbohidrat Ini, Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Namun kamu perlu tahu jika asupan karbohidrat harian yang dianjurkan adalah sebesar 300-400 gram perhari. Maka ketika tubuh melakukan diet ini, maka tubuh hanya akan mengonsumsi separuhnya. 

Jika kamu sedang melakukan diet ini namun tetap ingin sarapan pagi sebelum beraktifitas, berikut telah BETV rangkum beberapa menu sarapan yang rendah karbohidrat sehingga aman untukmu yang sedang diet. 

BACA JUGA:Jangan Asal Makan! Ini 7 Menu Sarapan yang Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit

5 Menu Sarapan Sehat Rendah Karbohidrat

1. Telur

Telur bisa menjadi menu sarapan rendah karbohidrat. Alih-alih karbohidrat, telur justru kaya akan protein sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: