Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Nanas ternyata dapat mencegah flu, cek manfaat buah nanas untuk kesehatan lainnya di sini--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Memiliki rasa yang segar, manfaat buah nanas untuk kesehatan tentunya sangat melimpah sehingga sayang untuk dilewatkan terutama bagi kamu pecinta buah berwarna kuning yang satu ini.  

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Bonggol Nanas Punya 5 Manfaat Berlebih untuk Tubuh, Mulai Sekarang Jangan Dibuang

Buah nanas merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Buah ini juga dikenal dengan ciri khas daun yang lancip di atas buahnya. 

Tidak hanya itu, buah nanas juga dikenal memiliki 'mata' yang akan membuat seseorang merasa gatal jika tidak membersihkannya dengan baik dan benar.  

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Nanas Madu Bisa Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini, Apa Saja? Cek Disini Ulasan Lengkapnya

Buah nanas juga memiliki cita rasa yang manis dan cenderung asam serta mengandung banyak serat serta memiliki kalori yang rendah sehingga sering disarankan sebagai menu diet

Buah yang memiliki nama latin Ananas Comosus ini memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti vitami B, kolin, selenium, zinc, antioksidan dan bromelain yang menjadi enzim khas dari buah ini. 

BACA JUGA:Segar dan Lezat! 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Jadi Ide Berbuka Puasa Hari Ini

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat buah nanas untuk kesehatan yang dapat diperoleh oleh tubuh saat mengonsumsinya. 

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Mencegah Flu

Manfaat buah nanas yang pertama adalah untuk mencegah flu. Flu sendiri merupakan penyakit yang paling umum terjadi sehingga sering juga dianggap sebagai penyakit musiman. 

BACA JUGA:Segar dan Menggugah Selera, 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Bantu Kamu Berkreasi di Dapur!

Saat daya tahan tubuh seseorang melemah, mereka akan lebih mudah tertular oleh flu sehingga memerlukan lebih banyak asupan nutrisi dan juga beristirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: