Jangan Dicampur! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersama Buah Pepaya, Salah Satunya Anggur

Jangan Dicampur! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersama Buah Pepaya, Salah Satunya Anggur

Jangan dicampur! 5 makanan ini tidak boleh dimakan bersama buah pepaya, salah satunya anggur--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu suka mengonsumsi pepaya sebaiknya kamu lebih berhati-hati karena ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersama buah pepaya lantaran dapat menyebabkan masalah kesehatan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Ibu Hamil

Buah pepaya telah dikenal luas sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan berkat kandungannya yang sangat melimpah serta  dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang diperlukan oleh tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. 

Buah pepaya ini baik untuk dikonsumsi terutama di pagi hari antara jam makan untuk menekan rasa lapar dan dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker, menurunkan tekanan darah hingga menjaga agar berat badan tetap ideal. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Pepaya dapat Mengobati gejala DBD, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Meski memiliki banyak khasiat, namun kamu perlu tahu jika terdapat beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah pepaya ini lantaran tidak baik untuk tubuh. 

Lantas apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah pepaya ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Buah Pepaya

1. Produk Susu

Makanan pertama yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah pepaya adalah makanan yang mengandung susu atau produk susu, termasuk juga dengan telur dan dadih. 

Hal ini lantaran kandungan enzim papain yang ada di dalam buah pepaya dapat mengganggu proses pencernaan dari produk-produk susu tersebut sehingga dapat menyebabkan gejala gas dan juga kembung. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Peradangan

2. Makanan Pedas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: