Coba Sajikan Urap Sayur Pedas Manis Ini, Masakan Rumahan Simple dan Enak, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

Coba Sajikan Urap Sayur Pedas Manis Ini, Masakan Rumahan Simple dan Enak, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

Ilustrasi. Resep dan cara membuat urap sayur pedas manis, masakan rumahan simple dan enak.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak resep masakan rumahan yang simple dan enak, salah satunya membuat urap sayur pedas manis ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut.

Terlebih makanan ini mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi dan dapat berperan dalam menjaga pencernaan. Tidak salah lagi, resep simple ini sangat direkomendasikan untukmu, meskipun sederhana lauk ini cocok dihidangkan walau hanya dengan nasi saja.

Urap sayur dapat menjadi pilihan menu sehat yang dikonsumsi secara rutin. Sebagaimana kandungan serat di dalam urap sayur dapat membantu menjaga usus tetap sehat, mengatasi sembelit, dan bisa menurunkan penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi, hingga jantung.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Sayur Pakcoy Ala Rumahan, Menu Sehat Kaya Nutrisi, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Kemudian urap sayur ini disajikan dengan beragam sayur, lalu dicampuri kelapa parut yang nikmat dan bisa bikin kenyang. Bahkan, masakan ini termasuk rendah kalori dan kaya akan serat.

Tidak hanya serat, menu isian sayuran ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Sehingga menjadikan menu ini sebagai program diet adalah hal yang tepat.

Terlebih tidak perlu waktu yang lama, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut. Lebih lanjutnya dapat simak penjelasan berikut untuk mengetahui resep dan cara membuatnya.

BACA JUGA:Ada Ayam Nanas hingga Puding, Yuk Simak 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini

1. Resep urap sayur pedas manis

Bahan:

- Kelapa parut (agak tua)

- 3 lembar daun jeruk

- Terasi (dibakar sedikit)

- Gula merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: