Jangan Kasih 5 Makanan Ini Kepada Kucing, Tidak Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Cokelat

Jangan Kasih 5 Makanan Ini Kepada Kucing, Tidak Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Cokelat

Ilustrasi. Makanan yang tidak boleh dikonsumsi kucing, salah satunya cokelat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain makanan yang boleh dimakan, terdapat makanan yang tidak boleh dikonsumsi bagi kucing. Sebagaimana diketahui kucing adalah hewan peliharaan yang populer di kalangan masyarakat.

Tingkah kucing inilah yang membuat sebagian orang tertarik. Meskipun adakalanya sebagian orang akan merasa risih dan terganggu jika kucing mengeong tanpa henti.

Namun, bukan berarti karena alasan tersebut lantas menyakiti kucing. Sekalipun jika kamu tidak menyukai hewan tersebut, setidaknya berilah ia makanan.

BACA JUGA:Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

Misalnya saat seseorang sedang membawa piring, ada kalanya kucing yang ada di sekitar akan mengeong seolah ia hendak meminta makanan. Bahkan tidak tahu apa yang kamu makan, si kucing akan mengeong berharap diberikan makanan.

Namun, ternyata tidak semua makanan bisa dikonsumsi hewan berbulu ini. Kamu perlu tahu beberapa makanan yang tak boleh dikonsumsi kucing, simak ulasan berikut dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Menarik, Ternyata Karena 5 Alasan Ini Kucing Liar Datang ke Rumah Kamu, Salah Satunya Mencari Makan

1. Makanan mentah

Sebagai hewan karnivora (pemakan daging), diketahui kucing tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan mentah, seperti daging, ikan, dan telur yang masih mentah. Pasalnya makanan tersebut umumnya memiliki kandungan virus, bakteri, atau parasit yang dapat sebabkan keracunan makanan bagi kucing.

Sehingga tidak disarankan untukmu memberikan makanan yang masih mentah kepada kucing. Bahkan, sebagian kucing tidak menyukai makanan mentah.

BACA JUGA:Kucing Kamu Tidak Mau Makan? Coba Kenali 5 Penyebab Ini, Salah Satunya Karena Gangguan Gigi

2. Susu, keju, dan produk olahannya

Diketahui susu, keju, dan produk olahannya tidak disarankan untuk dikonsumsi kucing. Sebab, kebanyak kucing tidak sesuai dengan laktosa.

Hal tersebut karena dapat mendatangkan gangguan kesehatan bagi kucing. Misalnya saja, kandungan pada susu sapi yang bisa memunculkan gangguan pencernaan, bahkan dapat membuat kucing muntah atau diare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: