Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

Ilustrasi. Ini makanan yang aman dikonsumsi kucing kesayangan, sehat dan kaya nutrisi.--(Sumber Foto: Web/Pixabay)

BETVNEWS - Selain mengetahui cara memelihara kucing, pemilik juga harus menyiapkan kebutuhan makanan yang aman untuk hewan berbulu ini. Ada berbagai jenis makanan kesukaan yang bisa dipilih untuk memenuhi asupan kucing.

Diketahui makanan yang dikonsumsi manusia juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kucing. Sehingga beberapa makanan tersebut menjadi rekomendasi untuk hewan peliharaan kesayanganmu.

BACA JUGA:Menarik, Ternyata Karena 5 Alasan Ini Kucing Liar Datang ke Rumah Kamu, Salah Satunya Mencari Makan

Dengan menjaga pola makan si kucing, tentunya akan berpengaruh baik untuk kesehatannya. Dengan begitu kamu sebagai pemilik akan merasa aman dan nyaman saat bersama dengannya.

Sebagai hewan karnivora, kucing membutuhkan makanan seperti daging dan protein dengan jumlah yang banyak. Selain itu, untuk menjaga kesehatannya, zat yang paling penting adalah taurin yang ada di protein hewani.

Meski begitu, kucing juga dapat mengonsumsi makanan lainnya. Asalkan makanan tersebut tidak berbahaya jika dikonsumsi hewan lucu ini.

BACA JUGA:Kucing Kamu Tidak Mau Makan? Coba Kenali 5 Penyebab Ini, Salah Satunya Karena Gangguan Gigi

Melansir berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan kucing yang direkomendasikan, bernutrisi dan baik untuk kesehatan.

1. Ikan

Sebagaimana diketahui kucing juga dapat mengonsumsi ikan. Hal ini baik untuk kesehatan kucing, sebab ada kandungan yang baik di dalamnya.

Bahkan ikan menjadi salah satu makanan kesukaan si kucing. Pasalnya kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang bisa mempertajam penglihatan kucing.

Tidak hanya itu saja, makanan ini juga dapat mengatasi radang sendi, berbagai gangguan jantung, hingga penyakit ginjal pada kucing. Baik ikan kaleng khusus kucing atau ikan biasa yang sudah masak dapat kamu berikan kepadanya.

BACA JUGA:Makin Sayang, Ini 6 Tanda Kucing Menyukai Kamu, Salah Satunya Berguling ke Arahmu

Untuk memudahkan hewan ini makan ikan, kamu dapat singkirkan durinya agar kucing tidak tersedak atau melukai mulutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: