Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Berikan 7 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Melawan Keriput

Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Berikan 7 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Melawan Keriput

Ilustrasi. Manfaat kulit buah jeruk untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kulit jeruk ternyata diperkaya dengan kandungan vitamin yang bisa menutrisi wajah sehingga mampu memberikan manfaat kecantikan, yuk cek apa aja.

Sering kali kulit jeruk dibuang begitu saja ketika sedang mengkonsumsi buah jeruk. Padahal tidak hanya buahnya yang kaya nutrisi tapi kulitnya juga sangat bermanfaat.

Diketahui, kulit jeruk mengandung vitamin C, antibakteri, antiinflamasi, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

BACA JUGA:4 Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Efektif Melembapkan hingga Mengurangi Minyak di Wajah

Kandungan inilah yang mendorong kulit jeruk dapat memberikan manfaat kecantikan untuk wajah mulai dari menangkal radikal bebas, komedo, jerawat,keriput, dan bahkan flek hitam.

Manfaat kulit jeruk bisa kamu nikmati dengan menjadikannya masker atau toner, menggunakannya setiap malam sebelum tidur minimal 3 kali dalam seminggu akan membuat wajah tampak lebih cerah dan awet muda

Melansir dari halodoc.com, berikut manfaat kulit jeruk untuk wajah:

1. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat kulit buah jeruk untuk wajah yang pertama adalah dipercaya dapat membantu menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin C yang dimiliki kulit buah jeruk dipercaya dapat melawan radikal bebas yang menghancurkan sel-sel kulit.

BACA JUGA:Begini Cara membuat Masker Stroberi Lengkap dengan Manfaatnya untuk Wajah, Kamu Wajib Tahu!

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat membantu mencerahkan kulit kusam sehingga tampak lebih cerah dan sehat. Meskipun jarang diketahui, kulit jeruk sering dijadikan bahan dasar pembuatan produk kecantikan.

2. Memutihkan Kulit

Kandungan vitamin C yang dimiliki kulit jeruk diyakini dapat membantu memutihkan kulit. Penggunaan kulit jeruk sebagai masker dapat membantu mencerahkan daerah wajah yang kusan dan terdapat noda gelap.

Hal tersebut karena, kandungan vitamin dan nutrisi yang dimiliki kulit jeruk dapat menembus jaringan kulit dan memperbaiki sel-sel yang menyebabkan wajah kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: