DPD Gerindra Bengkulu Ungkap Peluang Usung Sukatno di Pilkada 2024

DPD Gerindra Bengkulu Ungkap Peluang Usung Sukatno di Pilkada 2024

Suharto, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu mengukapkan peluang usung pimpinan salah satu media terbesar di Provinsi Bengkulu, Sukatno yang menjabat sebagai Direktur Bengkulu Ekspres Media Grup (BEMG).--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Bengkulu mengukapkan peluang usung pimpinan salah satu media terbesar di Provinsi Bengkulu, Sukatno yang menjabat sebagai Direktur Bengkulu Ekspres Media Grup (BEMG).

Ketua DPD Partai Gerindra Bengkulu, Suharto mengatakan, selain memiliki hubungan persahabatan secara pribadi dengan dirinya, Sukatno juga memiliki hubungan kedekatan dengan Partai Gerindra.

BACA JUGA:Fasilitas Ibadah Diminta Tertib Administrasi, Bupati Seluma: Tokoh Agama Harus Ikut Andil

"Sukatno memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra dan secara pribadi dengan saya bersahabat baik," kata Suharto di sela acara halal bihalal Partai Gerindra di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang dihadiri Sukatno, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Ini Alasan Meriani Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu di 3 Parpol

Dikatakan Suharto, Partai Gerindra siap menjadi perahu Sukatno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota. 

"Jika ada yang meminang dan memenuhi persyaratan kenapa tidak kita usung maju di Pilgub Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Dapat Dukungan Para Tokoh Agama untuk Maju Pilkada Seluma

Lebih lanjut, kata Suharto, meskipun tidak di Pilgub Bengkulu, Sukatno juga bisa maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Utara karena massa terutama keluarga  yang dimiliki ada di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga peluang tersebut terbuka lebar.

"Jika tidak bisa mendampingi calon wakil gubernur, beliau juga bisa maju di Bengkulu Utara karena massa yang dimiliki banyak di Bengkulu Utara," terangnya.

BACA JUGA:Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024: Ujian Kohesivitas Bangsa Indonesia

Ia juga mengukapkan, Sukatno banyak mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh terutama tokoh Jawa yang ada di Provinsi Bengkulu dan juga di Nasional. Selain itu,  ia juga membocorkan Sukatno telah mendapatkan restu dari istri raja Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono. 

"Pesan dari istri Sultan jika mau maju jadilah pendamping calon Gubernur insyallah berhasil," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: