7 Manfaat Buah Apel untuk Wajah, Cerahkan hingga Kencangkan Kulit, Auto Awet Muda

7 Manfaat Buah Apel untuk Wajah, Cerahkan hingga Kencangkan Kulit, Auto Awet Muda

Ilustrasi. Manfaat buah apeluntuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

BETVNEWS - Buah apel tawarkan manfaat kecantikan untuk wajah, salah satunya mencerahkan kulit, yuk simak manfaat lainnya.

Diketahui, buah apel mengandung banyak vitamin yang bisa menutrisi wajah sehingga menjadi tampak lebih sehat, glowing dan awet moda.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat dan Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, potasium, dan banyak sifat antioksidan yang berkerja secara aktif mengatasi berbagai permasalahan di wajah mulai dari kulit kusam, jerawat, dan hingga keriput.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi atau menjadikan buah apel sebagai masker, toner, scrub yang dipormulasikan sebagai produk perawatan kulit wajah.

Melansir dari halodoc.com, berikut manfaat buah apel untuk wajah:

BACA JUGA:Bikin Tampak Lebih Muda 10 Tahun! Ini 8 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Nomor 7 Membantu Mengencangkan Kulit

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat buah apel yang pertama adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Mengkonsumsi buah apel dapat meningkatkan elastisitas kulit, hal ini karena buah apel mengandung kolagen. Tidak hanya itu, buah apel juga dapat menenangkan kondisi kulit yang mengalami iritasi.

2. Menghidrasi Kulit

Manfaat buah apel selanjutnya adalah dipercaya mampu menghidrasi kulit dan membersikan kulit sehingga menjadi lebih sehat. Masker dari buah apel dapat mengangkat sel kulit mati hingga bisa digunakan untuk menjadi exfoliator.

BACA JUGA:Simak Manfaat dan Cara Membuat Toner Cuka Apel di Sini, Efektif Bikin Glowing dalam Semalan

Caranya sangat mudah, kamu cukup haluskan buah apel kemudian tempelkan ke wajah selama 15 menit hingga sari apel mengering, lalu terakhir cuci dengan air hingga bersih.

3. Anti Penuaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: