7 Manfaat Buah Apel untuk Wajah, Cerahkan hingga Kencangkan Kulit, Auto Awet Muda

7 Manfaat Buah Apel untuk Wajah, Cerahkan hingga Kencangkan Kulit, Auto Awet Muda

Ilustrasi. Manfaat buah apeluntuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

Penggunaan apel sebagai masker juga dapat menangkis penuaan dini. Hal ini karena kandungan pada apel dipercaya dapat membantu menyingkirkan kulit kusam. 

Di sisi lain, mengkonsumsi apel dapat memberikan manfaat sebagai penghilang garis-garis halus dan kerutan.

BACA JUGA:10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Nomor 6 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek

4. Perlindungan UV

Masker dari buah apel juga dapat memberikan perlindungan kulit dari sinar UV. Kandungan partikel UVB yang terdapat pada buah apel dapet melindungi wajah dari sengatan sinar matahari yang terik. 

Tidak hanya itu, penggunaan buah apel sebagai masker juga dapat mencegah pengelupasan pada kulit.

Caranya sangat mudah, kamu cukup haluskan apel dan tempelkan sarinya ke muka lalu diamkan selama 15 menit kemudian cuci wajah dengan air dingin hingga bersih.

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Minuman Rendah Kalori yang Bisa Serap kelebihan Lemak Tubuh

5. Menghilangkan Jerawat

Selain melindungi wajah dari sianar UV, penggunaan buah apel sebagai masker juga dapat mengatasi permasalahan jerawat. Tidak hanya itu, kandungan yang terdapat pada buah apel dipercaya ampuh mengangkat noda hitam, bintik-bintik gelap dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Cara penggunaanya, cukup haluskan buah apel kemudian campurkan dengan krim susu lalu oleskan pada wajah selama 10-15 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih, lakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

BACA JUGA:Cuka Apel Punya 8 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Membantu Menghilangkan Flek Hitam, Yuk Cek yang Lainnya

6. Dapat Dijadikan Toner

Selain menjadi masker, buah apel dapat menjadi toner yang mengatasi berbagai permaslahan kulit wajah. Toner dari buah apel adalah cuka apel, olahan dari sari buah satu ini dapat mengencangkan kulit merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit.

Tak hanya itu, cuka sari apel juga membantu membersihkan pori-pori kulit dari patogen dan minyak yang dapat memicu jerawat. Cuka apel juga mampu menyeimbangkan tingkat pH kulit, sehingga memungkinkan kulit untuk membatasi produksi minyak yang berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: