7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Daun sirsak atau Annona muricata merupakan salah satu bahan alami yang mampu memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh karena memiliki banyak sifat antioksidan.

Salah satu manfaat kandungan yang dimilikinya adalah membantu mengatasi masalah insomnia. Hal tersebut karena daun sirsak memiliki kandungan flavonoid, serat, antimikroba, antidiabetes, dan masih banyak lagi.

Kandungan ini dikenal dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan mulai dari mengatasi masalah insomnia hingga obati kista pada ovarium.

BACA JUGA:8 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan, Cegah Komplikasi Penyakit Asam Lambung hingga Atasi Diabetes

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak itu sendiri. Berkat kandungan yang dimilikinya, daun sirsak menjadi herbal yang kerap digunakan masyarakat untuk memperbaiki masalah kesehatan sehingga badam terasa lebih enak.

Selain itu, duan sirsak cukup mudah ditemukan dilingkungan rumah apalagi jika tinggal di pedesaan. Di sisi lain, daun sirsak juga ada banyak dijul di pasaran.

Melansir dari halodoc.com dan katadata.c.id berikut manfaat daun sirsak untuk kesehatan:

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Dari Atasi Tekanan Darah hingga Menjaga Sistem Pencernaan

1. Manfaat daun sirsak untuk insomnia

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang pertama adalah baik untuk penderita insomnia, hal ini karenasifat relaksan yang ada pada daun sirsak membuat badan lebih nyaman dan tenang. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun sirsak yang kemudian air dari rebusan  tersebut diminum

2. Membantu mengontrol gula darah

Daun sirsak dipercaya mampuh mengontrol kadar gula darah, oleh sebab itu mengkonsumsi air rebusan dari daun sirsak dapat mengatasi penyakit kencing manis. Selain itu, daun sirsak bekerja dengan menghambat enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa atau menghalangi penyerapannya.

BACA JUGA:Tomat Hijau Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Cek Daftar Khasiatnya di Sini

3. Mendukung pengobatan kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: