Mengenal Flu Singapura yang Kerap Menyerang Anak-anak, Bagaimana Penularannya? Cek Segera!

Mengenal Flu Singapura yang Kerap Menyerang Anak-anak, Bagaimana Penularannya? Cek Segera!

Mengenal flu singapura yang kerap menyerang anak-anak, bagaimana penularannya? Cek segera!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dalam beberapa waktu terakhir ini kemunculan flu sigapura ramai di kalangan orang tua sehingga kamu perlu mengenal flu singapura dan penularan flu singapura ini agar dapat melakukan pencegahan

BACA JUGA:Sedang Flu? Sebaiknya Hindari 8 Jenis Makanan Ini Karena Bisa Bikin Flu Tambah Parah, Cek Apa Saja

Flu singapira sendiri merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan merupakan salah satu penyakit yang sangat menular. Flu singapura juga dikenal sebagai penyakit tangan, kaki dan mulut (HMFD). 

Penyakit flu singapura ini seringkali menyerang anak-anak sehingga anak-anak lebih beresiko terkena penyakit yang satu ini, terutama anak yang kecil atau balita. 

BACA JUGA:8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

Meski demikian, bukan lantas berarti penyakit ini tidak dapat terjadi pada orang dewasa, flu singapura ini juga dapat terjadi pada orang dewasa sehingga kamu juga perlu berhati-hati. 

Penyakit flu singapura ini menimbulkan gejala atau tanda seperti lepuhan atau luka pada mulut serta munculnya ruam di tangan pada kaki. Bahkan luka tersebut juga sering muncul pada siku tangan, bokong, lutut, dan juga lipatan paha. 

BACA JUGA:Musim Pancaroba! Ketahui Penyebab Tubuh Mengalami Flu Ini Agar dapat Lakukan Pencegahan, Apa Saja?

Biasanya saat muncul, gejala flu singapura ini akan muncul dalam kondisi yang ringan sehingga akan hilang sendirinya setelah beberapa hari berlalu. 

Flu singapura dinamai demikian lantaran kasus penularan flu ini sempat naik tinggi di Singapura pda tahun 2000. Meski demikian, flu ini bukan berasal dari Singapura. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Bisa Sembuhkan Flu dengan Cepat, Salah Satunya Istirahat yang Cukup

Saat ini belum ada obat untuk mengatasi penyakit flu singapura sehingga tindakan pencegahan adalah tindakan yang paling baik untuk dilakukan terutama pada kalangan yang mudah terserang seperti anak-anak. 

Adapun penyebab dari flu singapura ini dapat kamu simak informasinya dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: