KPU Provinsi Bengkulu Bagikan Hadiah ke Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle Pilkada 2024

KPU Provinsi Bengkulu Bagikan Hadiah ke Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle Pilkada 2024

KPU Provinsi Bagikan Hadiah ke Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle Pilkada 2024--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi BENGKULU telah membagikan piala, piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba cipta maskot dan jingle Pilkada BENGKULU 2024 di kantor Graha Pena BENGKULU Ekpress Media Grup (BEMG), Jumat 26 April 2024.

Adapun jumlah total maskot yang dikirimkan 32 maskot, dan jingle sebanyak 68 jingle. Dan masing-masing diambil 3 pemenang.

Untuk lomba maskot juara 1 dengan nama maskot Si BEMI, Juara 2 dengan nama maskot  Si Dalu, Juara 3 dengan nama maskot Bajrul. 

Juara 1 dari kategori lomba maskot mendapat hadiah uang Rp 8.000.000, juara 2 mendapat hadiah uang Rp 6.000.000, dan juara 3 mendapat hadiah uang Rp 3.000.000,.

BACA JUGA:7 Tokoh Daftar Bakal Calon Gubernur dan Wagub Bengkulu ke PAN

Untuk lomba jingle juara 1 dengan judul jingle Bumi Rafflesia Memilih, juara 2 dengan judul jingle Pemilih Cerdas Pilkada Berkualitas, juara 3 dengan judul Pemimpin Masa Depan Bengkulu. 

Juara 1 dari kategori lomba jingle mendapatkan hadiah uang sebesar Rp17.000.000, juara 2 Rp10.000.000, dan juara 3 mendapat Rp6.000.000.

BACA JUGA:Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Rio Haryanto, selaku designer maskot Si BEMI, juara 1 lomba maskot KPU Provinsi menjelaskan inspirasi dan filosofi dari desain maskot yang dibuat oleh dirinya.

"Si BEMI. Si itu dari berasal kata demokrasi, BE dari kata Bengkulu, Mi itu dari kata memilih. Untuk inspirasi SIBEMI berasal dari hewan endemik Provinsi Bengkulu yaitu Beruang Madu, sementara dari filosofinya SI BEMI, dari kostum kita pake warna netral putih dan hitam yang mengambarkan semanagta petugas KPU, Rompi yang dipakai SI BEMI sebagai simbol keamanan Pilkada, jari SI BEMI yang tercelup tinta sebagai simbol untuk memilih," kata Rio Haryanto.

Hal senada juga disampaiakan oleh peraih juara 2 lomba cipta jingle KPU Provinsi, dengan judul "Pemilih Cerdas Pilkada Berkualitas" Lisya Felani dan suaminya, Dedi Santoso yang berprofesi sebagai musisi dan arranger musik.

BACA JUGA:Begini Ungkapan Hati Pedagang Pakaian di Pantai Panjang Bengkulu Jelang Pindah Lokasi

"Pertama terima kasih Kepada KPU Provinsi, yang telah mempercayakan kami sebagai pemenangbke 2. Untuk inspirasi lirik jingle dikerjakan berdua bersama istri, kalau untuk musiknya banyak mengambil dari musik etnik suku-suku yang ada di Bengkulu," ujar Dedi Santoso.

Disisi lain, Dody Hendra selaku anggota Komisoner KPU Provinsi Bengkulu dan Dewan juri Lomba Cipta Maskot dan Jingle Pilkada Provinsi Bengkulu 2024 mengatakan bahwa perlombaan ini dilangsungkan secara fair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: