Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Musim hujan rentan sakit? Cek 5 rekomendasi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim hujan ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat musim hujan tiba, tubuh lebih rentan terkena penyakit sehingga banyak orang akan mencari rekomendasi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim hujan atau musim pancaroba. 

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini, Mudah dan Ampuh Dilakukan!

Saat musim hujan ini juga biasanya resiko terpapar penyakit saat musim hujan lebih tinggi karena kelembapan udara yang tinggi serta suhu yang rendah dapat memicu penyakit flu, batuk, dan juga pilek serta beragam penyakit lainnya. 

Terlebih lagi pada lingkungan yang seringkali terdampak banjir saat musim hujan tiba. Air banjir seringkali dipenuhi oleh kuman dan bakteri sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan lain seperti gatal-gatal, infeksi kulit, hingga masalah pada pencernaan. 

BACA JUGA:Hujan Tak Menentu, Segera Siapkan 6 Peralatan Ini untuk Selalu Sedia Hadapi Musim Hujan

Jika hal ini terjadi, kamu perlu berhati-hati lantaran air banjir yang muncul saat musim hujan tiba seringkali membawa banyak sekali penyakit, salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah penyakit leptospirosis.

Banjir juga menjadi masalah yang kerap muncul saat musim hujan tiba di beberapa wilayah Indonesia sehingga langkah yang paling penting untuk kamu lakukan adalah dengan meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar penyakit. 

BACA JUGA:Waspada! Inilah 6 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Salah Satunya Leptospirosis

Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati sehingga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh penting untuk dilakukan agar terhindar dari penyakit-penyakit ini.

Untuk itu, beberapa orang lebih suka mengonsumsi suplemen agar dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit yang menyebabkan banyak masalah kesehatan

BACA JUGA:Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Musim Hujan Karena Bisa Datangkan Penyakit, Apa Saja?

Selain mengonsumsi suplemen, penting juga untuk memastikan jika kebutuhan nutrisi di dalam tubuh terpenuhi dengan baik seperti asupan vitamin dan mineral tetap terjaga agar sistem imun juga membaik. 

Jika kamu tengah mencari rekomendasi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim hujan ini, maka berikut telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak beberapa rekomendasinya dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Waspada Kencing Tikus Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Tingkatkan Sistem Imun dengan Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: