Waspada! Inilah 6 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Salah Satunya Leptospirosis

Waspada! Inilah 6 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Salah Satunya Leptospirosis

Waspada! Inilah 6 penyakit yang kerap muncul saat musim hujan, salah satunya leptospirosis--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Beberapa penyakit kerap muncul di musim hujan sehingga perlu dilakukan pencegahan agar tidak terjadi masalah kesehatan yang disebabkan oleh musim hujan

BACA JUGA:Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Musim Hujan Karena Bisa Datangkan Penyakit, Apa Saja?

Perubahan musim kemarau ke musim hujan biasanya ditandai dengan intensitas hujan yang semakin sering turun dalam beberapa hari terakhir.

Perubahan musim inilah yang menyebabkan hujan terus turun di beberapa wilayah Indonesia. Perubahan cuaca yang tidak menentu juga mulai dirasakan sehingga musim peralihan atau lebih dikenal dengan sebutan musim pancaroba ini dimulai. 

BACA JUGA:Musim Hujan di Seluma, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap Penyakit Penyerta

Memasuki musim hujan, masyarakat biasanya harus mulai mempersiapkan diri terhadap beberapa potensi yang dapat muncul, seperti banjir, hawa dingin hingga kemungkinan terjangkit penyakit yang muncul saat musim hujan. 

Untuk itu, penting untuk mengenali penyakit yang biasa muncul saat musim hujan untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan dan memulai langkah pencegahan yang tepat. 

BACA JUGA:Musim Hujan Bikin Rawan Sakit? Jangan Khawatir, 5 Cara Ini Akan Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu

BETV telah merangkum beberapa jenis penyakit yang kerap muncul saat musim hujan tiba. Apa saja? Simak informasinya dalam artikel berikut.

Penyakit Yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan

1. Flu

Flu adalah penyakit yang paling umum terjadi di dalam masyarakat. Penyakit ini juga seringkali terjadi saat musim hujan. 

Penyakit ini merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang menyerang sistem pencernaan manusia dan dapat memicu pneumonia apabila terjadi komplikasi. 

BACA JUGA:Hindari Daftar Makanan Ini Selama Musim Hujan Karena Bisa Berefek Buruk Pada Tubuhmu, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: